OKP Apresiasi  Disporapar Sintang

Organisasi Kepemudaan Diskusi dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Langkah Hendrika, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang  menggelar silaturahmi dan diskusi dengan organisasi organisasi kepemuidaan (OKP) yang bernaung di bawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sintang, mendapat tanggapan positif dari  OKP.

Supriyadi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sintang menyampaikan penghargaanya kepada Disporapar yang telah membuka silaturahmi dengan KNPI dan OKP OKP yang ada didalamnya. Dengan adanya kegiatan ini, KNPI dan Disporapar dapat bersinergis mendorong program pemerintah daerah. Dia menyatakan KNPI memposisikan diri sebagai  mitra sinergis pemerintah yang akan memberikan masukan maupun pandangan kepada pemerintah daerah dalam pembangunan.

Namun begitu, KNPI juga akan mengkritisi kebijakan pemerintah yang dipandang kurang tepat. “Kinta memposisikan diri sebagai mintra pemerintah,namun kita juga akan memberikan kritikan jika ada kebijakan yang tidak populer, tentunya kritikan yang kita sampaikan adala kritikan yang membangun dan disampaikan secara elegan,”ujarnya.

Emiliana Liu dari FKPPI dan Nurul Wahdah Dari Fatayat menyambut baik langkah Disporapar yang berupaya merangkul OKP. Karena selama ini ketika sebuah organisasi akan menggelar kegiatan, tidak ada suport dari pemerintah daerah dalam hal ini bagian kepemudaan

Sedangkan Ahmad Syabirin, Sekertaris GP Ansor Sintang, usai kegiatan silatirahmi, kepada media ini mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang baru dilantik ini sebagai langkah cerdas, karena pemuda merupakan aset daerah.  Hanya saja ruang dan kesempatan untuk menyampaikan ide ide ini dirasa masih kurang. Komunikasi antara pemerintah daerah dan organisasi kepemudaan pun dinilai  tidak berjalan.

“Pemuda itu aset, potensi yang dimiliki pemuda luar biasa, tinggal bagaimana pemerintah merangkul dan menggalinya. Sinergis pemuda dan pemerintah sangat  baik untuk mendorong visi dan misi pemerintah. Harapan kita kedepan pemerintah daerah melalui Disporpar, benar benar dapat bermitra,”harapnya.

Sementara itu, Hendrika dalam sambutannya , kepada utusan OKP yang hadir mengatakan, sialurahmi ini dimaksudkan sebagai upaya menggali potensi untuk pengembangan daerah melalui masukdan dan ide ide cemerlang dari para  pemuda yang aktif dalam organisasi kepemudaan.

Hendrika menyarakan KNPI sebagai wadah berkumpulnya OKP rutin menggelar  rapat dan diskusi. Dengan demikian hasil rapat dan diskusi ini dapat disampaikan kepada pemerinta daerah sebagai masukan dalam menyukseskan visi dan misi kepala daerah.

“Sebagai mintra pemerintah, KNPI haendaknya rutin menggelar rapat denga berbagai OKP. Setidakknya,  dua minggu sekali lah,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hendrika memaparkan berbagai program di instansinya yang terkait dan dapat dilaksanakan secara sinergis dengan KNPI dan organisasi yang ada didalamnya. Diantara program tersebut adalah : Touring Pemuda Se Kalimantan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret Mendatang,  olah raga bersama pemuda yang akan dilaksanakan setiap bulan, dan gowes bersama pemuda dua kali setiap bulan.

Turut hadir dalam silaturahmi dan diskusi tersebut, H.Junaidi, Kepala Bidang Pemuda Disporapar, Pinarto, Kabid Olahraga Disporapar, Haikal,  Kabid Sarana dan Prasaran dan Susana Kabid Ekonomi Kreatif. (rilis/red)

__Terbit pada
15/02/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya