Ketua DPRD Sintang Respon Positif Aspirasi Masyarakat Ambalau Serawai

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward Diwawancarai Awak Media Usai menghadiri acara Syukuran dan Temu Diskusi Keluarga Besar Masyarakat Kecamatan Ambalau dan Serawai Se-Kalimantan Barat di Gedung Pancasila Sintang, Senin (08/02/2017). FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Keinginan masyarakat Kecamatan Ambalau-Serawai menjadi wilayah otonomi baru mendapat respon positif dari ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward.

Dia mengatakan aspirasi yang disampaikan masyarakat dua kecamatan ini adalah hal yang positif, apalagi untuk memperpendek rentan kendali pemerintah dan percepatan pembangunan di wilayah  tersebut.

“Kalau memang memungkinkan itu tidak ada masalah, Secara pribadi dan lembaga saya mendukung,” ujar Jeffray saat menghadiri  acara Syukuran dan Temu Diskusi Keluarga Besar Masyarakat Kecamatan Ambalau dan Serawai Se-Kalimantan Barat di Gedung Pancasila Sintang,  Senin (08/02/2017).

Baca :Masyarakat Kecamatan Ambalau dan Serawai Tuntut Wilayah Otonomi Baru

Baca :Tanggapan Bupati Sintang Soal Aspirasi Masyarakat Ambalau-Serawai

Kendati demikian Jeffray mengingatkan bahwa proses dalam mewujudkan daerah otonomi baru cukup sulit dan panjang, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

“Sudah cukup banyak daerah yang  mengajukan pemekaran wilayah, dan prosesnya cukup rumit dan panjang,” ujar Jeffray.

Jeffray mengatakan membentuk daerah otonomi baru sah-sah saja asal tidak lari dari aturan yang berlaku.

“Niat dan keinginan masyarakat Ambalau serawai merupakan bagian Aspirasi yang harus kita hargai dan Pada prinsipnya mari kita ikuti aturan yang berlaku tanpa mengekang keinginan dari masyarakat ini,” tandasnya.  (mo)

Timot Timot

Related posts

Top