Kunjungi Sintang, Kepala Rombongan Turis Katakan Ini

Kepala Rombongan Danau Sentarum-Kapuas River Cruise Adventure 2017, Datok Major General Stephen Mundaw. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kepala rombongan Danau Sentarum-Kapuas River Cruise Adventure 2017, Datok Major General Stephen Mundaw mengaku senang bisa menginjakan kaki di Kabupaten Sintang, menurutnya karakteristik adat masyarakat yang ada sangat mirip dengan di Negara mereka. Stephen Mundaw juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah dan juga masyarakat Kabupaten Sintang yang telah menyambut mereka dengan hangat serta memfasilitasi selama mereka singgah.

“ Saya mewakili rombongan menyampaikan  terimakaih kepada pemerintah dan masyarakat Sintang yang sudah menyambut kami dengan sangat antusias. kami sangat bangga diterima pemerintah dan masyarakat disini, kedatangan kami disambut dengan sangat istimewa,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Foto Kontingen Danau Sentarum-Kapuas River Cruise Adventure 2017

Stephen mengatakan ada lima puluh delapan orang  yang tergabung dalam kontingen Danau Sentarum -Kapuas River Cruise  Adventure 2017. Rombongan  berasal dari Sabah, Serawak dan Brunai Darusalam serta Pecinta Alam  Kapuas Hulu.

“ Anggota kami berasal dari latar belakang yang berbeda, ada bangsa dayak, melayu, iban, cina. Sebagian besar dari kami baru pertama kali menginjakan kaki di Sintang ini. Ini pertama kali juga bagi saya menginjakan kaki di Sintang melalui sungai, yang mungkin orang lain belum pernah melakukannya,” ujar

Stephen menerangkan rombongannya itu sengaja melaksanakan penjelajahan menelusuri sungai kapuas karena ingin melihat kehidupan masyarakat khusunya yang di pinggiran sungai.

“kita telah melihat Danau Sentarum airnya jernih dan masih alami hingga kumpulan ini selanjutnya berlabuh menuju Sintang kita telah menyaksikan ragam budaya dan masyarakat yang hampir sama dengan yang ada dinegara kami dan kami sangat puas walaupun perjalanan ini masih jauh tapi kami bangga bisa melakukannya karena tidak semua orang punya kesempatan yang sama seperti yang kami miliki” ungkap Stephen.

“Sintang ini banyak keistimewaan, Sintang is extraordinary,” imbuhnya.

“tentu ini akan menjadi cerita yang nanti akan kami bagi kepada orang-orang kami yang belum pernah sampai kesini bahwa kami disambut dengan ramah dan disuguhi pemandangan dan pengalaman yang mungkin hanya satu kali bisa kami nikmati, terimakasih kepada bapak Bupati dan masyarakat disini,” ujarnya. (Mo)

__Terbit pada
29/01/2017

Penulis: Admin Media Kapuas Raya