Khawatir Disalahgunakan, Warga Perbatasan Serahkan Senpi Rakitan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Satu orang warga Dusun Merau, Rt 01, Rw 04, Kecamatan Entikong bernama Engket menyerahkan secara sukarela satu pucuk senjata api rakitan jenis lantak, kepada Sertu Guntur anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia, Selasa (24/01/2017) lalu.

Penyerahan senjata rakitan tersebut dikarenakan Bapak Engket merasa khawatir dengan senjatanya yang terpajang diruang tamu rumahnya karena takut disalah gunakan oleh anaknya yang bertempramen tinggi.

Penyerahan senjata ini diawali dengan sosialisasi oleh Paster Yonif 131/Brs Lettu Inf Chairul Muhammad Nrp 21960059340475 pada tanggal 21 Januari 2017  lalu. Lettu Inf Chairul Muhammad berkunjung ke rumah bapak Engket dalam rangka anjangsana dan memberikan penjelasan akan bahayanya senjata rakitan yang terpajang di dinding ruang tamu bapak Engket yang sewaktu waktu dapat merugikan keluarga Bapak Engket sendiri.

“kita memberikan edukasi tentang bahaya menyimpan senjata api rakitan tanpa ijin. Edukasi ini kita berikan untuk menumbuhkan kesadaran sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat dihindari,” ujarnya.

“edukasi itu membuahkan hasil, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2017 Pkl 15.00,  Bapak Engket dengan sukarela mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 131/Braja Sakti dan menyerahkan senjata rakitan tersebut,” tambahnya.

Saat ini senjata api rakitan  tersebut telah diamankan di Pos Kotis untuk dilaporkan ke Komando atas. (Penrem 121/Abw)

__Terbit pada
27/01/2017
__Kategori
Sanggau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya