Lantik Pejabat Eselon, Bupati Sintang Sampaikan Ini

Bupati Sintang Jarot Winarno Saat Membacakan Ikrar Pelantikan Pejabat Eselon II dan III. Foto: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan empat arahan kepada pejabat eselon II dan III yang pada hari, Rabu (25/01/206) kemarin dilantik di Gedung Pancasila Sintang. Arahan tersebut supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) ini dapat melaksankan tugas dengan baik dan bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang periode 2016-2021.

Baca Juga :Ini Kepala SKPD Yang Baru Dilantik

Arahan pertamanya, Bupati Jarot meminta pejabat yang baru dilantik ini supaya menumbuhkan keberanian menginisiasi perubahan di lingkungan kerja masing-masing, serta mampu membuat trobosan yang produktif yang tidak terjebak pada rutinitas, akan tetapi lebih pada hasil dan dampak nyata untuk kemajuan Kabupaten Sintang.

Bupati Jarot mengatakan, pada tataran pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi, ASN ini dituntut memiliki kompetensi strategis sebagai dasar kebijakan. Sedangkan bagi pejabat eselon III atau pejabat administrator, dituntut memiliki kompetensi taktikal dalam mengeksekusi kebijakan.

“saya berkeyakinan saudara-saudari mampu mengemban jabatan ini sebaik-baiknya,” tutur Jarot.

Arahan kedua Bupati jarot meminta para pejabat ini memegang teguh komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan yang dituangkannya dalam visi dan misi pemerintah kabupaten Sintang.

“jauhi segala bentuk KKN dan pungli, pedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku serta perkuat loyalitas kepada pimpinan, agar  tercipta kesatuan perintah serta gerak langkah organisasi dalam bekerja,” ujarnya.

Dalam Arahan ketiga, Bupati Sintang meminta Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 sebagai instrumen fiskal yang menjaga pertumbuhan ekonomi daerah dan pelayanan publik segera direalisasikan. Bupati juga berkomitmen pelelangan kegiatan sudah dapat dimulai lebih awal, maka dari itu Bupati meminta para pejabat ini, segera mengambil langkah-langkah persiapan pelelangan kegiatan di semua SKPD.

“terapkan prinsip efisien, efektif, transparan, akuntabel  dan optimal dalam serapan anggaran di setiap SKPD tahun anggaran 2017,” pintanya.

Arahan keempat Bupati Sintang secara khusus meminta perhatian para istri pejabat eselon II yang dilantik, agar dapat mendukung tugas suami dengan sebaik-baiknya.

“jadilah pendamping yang memotivasi dan memberi semangat positif kepada suami dalam bekerja. melalui organisasi dharma wanita, saudari semua dapat ikut serta berkiprah untuk membangun kabupaten sintang,” pungkas Bupati Jarot.

Bupati berharap semua pejabat eselon II dan eselon  III yang dilantik hari ini, dapat melaksanakanlah amanah jabatan  dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan ketulusan mengabdi. (Mo)

__Terbit pada
26/01/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya