Bupati Sekadau Resmikan Masjid Nurul Hidayah Nanga Mahap

Bupati Sekadau Saat Meresmikan Masjid Besar Nurul Hidayah di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kamis (26/01/2016). FOTO HERMAN

SEKADAU [wwwediakapuasraya.com]-Bupati Sekadau Rupinus, meresmikan Masjid Besar Nurul Hidayah, Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Kamis (26/01/2017).

Bupati Rupinus dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat nanga mahap atas antusiasme yang tinggi sehingga dapat bahu-membahu dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini.

Mantan Camat Nanga Mahap ini berpesan, supaya nilai persatuan dan keberagaman umat selalu dipelihara untuk memupuk persatuan umat beragama. Ia berharap, Umat muslim Nanga Mahap dapat menjadi icon persatuan di Kabupaten Sekadau.

Orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini juga mengatakan Pemkab Sekadau selalu siap membantu masyarakat dalam membangun rumah ibadah

“pemkab siap membantu semua pembangunan rumah ibadah tanpa terkecuali,” tandasnya.

Terkait pembangunan jalan Nanga mahap Ia juga berpesan supaya masyarakat mahap dapat bersabar menunggu keberlangsungan pembangunan hingga rampung, sehingga tak ada lagi jalan mahap yang dikenal dengan kubangan lumpur.

“saat ini sedang dikerjakan, ya tunggulah sampai selesai,” pintanya.

Sementara  ketua pembangunan Masjid Nurul Hidayah Nanga Mahap, Mahmud mengatakan dana pembangunan masjid menelan dana kurang lebih sebesar Rp. 2,5 milyar. Dana tersebut diperoleh dari bantuan pemkab Sekadau sejak tahun 2013 sebesar Rp. 650 Juta, pemerintah provinsi sebesar Rp. 50 juta dan donatur.

” terimakasih atas dukungan Pemkab Sekadau, Propinsi dan donatur”, ujar Mahmud.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat H. Darohman dalam paparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat nanga mahap yang telah dengan semangat gotong-royong hingga terlaksananya pembangunan hingga diresmikannya Masjid ini.

“Terimakasih juga untuksolidaritas antar umat beragama diKabupaten Sekadau dalam pembangunan rumah ibadah,” imbuhnya,

Ia juga berpesan agar Masjid yang telah dibangun ini untuk tidak dijadikan bangunan nomenklatur belaka.

“jadikan masjid ini sebagai wadah pembinaan umat dan akhlak serta mempererat nilai persatuan umat,” pungkasnya. (Herman)

__Terbit pada
26/01/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya