Pemantapan Kemampuan Dasar, Prajurit Korem 121/Abw Laksanakan Latihan PBB

Foto : Prajurit Korem 121/ABW saat Melaksanakan Latihan PBB di Lapangan Upacara Makorem 121/ABW, Senin (23/01/2017). PENREM 121/ABW

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Usai melaksanakan apel pagi, seluruh prajurit Makorem 121/Abw Sintang melaksanakan Minggu Militer berupa latihan PBB di lapangan upacara Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang, Senin (23/01/2017) pagi.

Minggu Militer  yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan ini diisi dengan kegiatan yang bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit seperti latihan PBB.

Kegiatan latihan PBB ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk sikap dasar dan kondisi jasmani Prajurit Korem 121/Abw agar tetap prima. Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Kasiopsrem 121/Abw Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak. Selama mengikuti latihan PBB para prajurit di komandoi langsung oleh Pasilatrem 121/Abw Mayor Inf. Anang Ilyasah.

Kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., M.M.

Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga.

“sehingga tugas pokok dapat dicapai dengan baik dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” ujarnya.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, prajurit Makorem 121/Abw diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (Penrem 121/Abw / red)

__Terbit pada
23/01/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya