Masyarakat Apresiasi Pelaksanaan Program Multi Years Pengerjaan Jalan Taman – Mahap

Foto : Herman

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Jalan merupakan salah satu bagian vital dalam menentukan pertumbuhan perekonomian masyarakat disetiap daerah. Karena begitu buruknya sarana transportasi yang ada pasti akan sulit untuk daerah tersebut berkembang, dengan begitu pertumbuhan ekonomi akan terasa kian melamban.

Untuk itu sebagai warga yang bermukim di Nanga Mahap Alek sangat bersyukur dengan dimulainya pengerjaan jalan Taman-Mahap yang telah di Loungching oleh gubernur Kalbar Drs.Cornelis beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dulu jalan dari Nanga Taman sampai Nanga Mahap rusak terparah, sebagai warga dirinya merasa sulit dengan buruknya sarana transportasi kedaerahnya tersebut.

Ditambah lagi dengan harga sejumlah bahan pokok tidak sesuai dengan harga komoditi. ” Semua karena buruknya sarana transportasi.” Ungkapnya, 9/1/17 kepada awak media.

Perbandingan harga karet dengan harga beras , tiga kilo karet baru dapat satu kilo beras. ” Nah, kalau demikian perbandingannya bagaimana warga yang hidupnya hanya dengan mengandalkan noreh saja bisa hidup layak “, tanya alek.

Alek sangat berharap dengan dibangunnya jalan Mahap-Taman harga bahan pokok bisa terjangkau oleh warga. ” untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada

pemerintah daerah dan Provinsi karena sudah mau menperhatikan jalan kami di hulu ini,” harapnya. ( Herman )

__Terbit pada
09/01/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya