Ratusan Anak  Antusias Ikuti Natal di Teluk Menyurai

Foto: Peserta Natal Anak Saat Mengikuti lomba Mewarnai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan siswa Sekolah Dasar (SD), berkumpul di Kompleks Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Teluk Menyurai Kabupaten Sintang, Minggu (08/01/2017).

Ratusan anak ini berasal dari 12 lingkungan dan 2 stasi se-Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Mereka sangat antusias mengikuti perayaan Natal anak-anak yang digelar Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang bersama Orang Muda Katolik (OMK).

Ketua Panitia Pelaksana Natal anak Agustinus Aga menerangkan Perayaan Natal anak-anak diawali dengan misa yang dilaksanakan di Kapel seminari dan dipimpin oleh Rektor Seminari St Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Romo Frensius Suprijadi CM.

Usai misa, anak-anak mengikuti berbagai rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia, seperti lomba menggambar, Lomba mewarnai, menyanyi dan berjoget bersama, makan siang, pembagian doorprize, dan tukaran kado.

“ini kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun, kegiatan natal ini kita awali dengan misa, artinya kita ingin mendekatkan anak-anak pada Tuhan,” ungkapnya.

“ada banyak kegiatan yang kita kemas dalam natal anak kali ini, intinya kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak,  apalagi mereka ini generasi penerus gereja,” tambahnya.

Pada puncak acara, anak-anak ini saling bertukar kado satu dengan yang lainnya. Tukar kado ini diiringi dengan musik yang telah disiapkan panitia supaya lebih meriah.

“Setiap peserta diwajibkan untuk membawa kado yang dibungkus kertas koran dengan isi barang yang berharga 15-20 ribu rupiah. Kado itu ditukarkan secara acak kepada peserta lain,” terangnya.

Satu diatara peserta Natal Anak, Witya Wardhana mengaku senang bisa mengikuti perayaan ini. “Saya senang bisa ikut Natal anak-anak ini. Karena bisa bertemu dengan kawan-kawan dan ada acara tukar kadonya,” kata murid SD Negeri 1Sintang ini.

Di akhir acara, panitia mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada pemenang menggambar untuk peserta yang duduk di kelas 4-6 SD, mewarnai gambar untuk siswa SD kelas 1-3 dan mewarnai untuk siswa TK dan PAUD. Seluruh kegiatan didampingi langsung oleh Romo Herman Yosef, Pr, Romo Frensius Suprijadi CM dan para suster. (Syukur Saleh/Mo)

__Terbit pada
08/01/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya