Lantik Pejebat Eselon, Bupati Rupinus Ingatkan Hindari Pungli

Foto: Acara Pelantikan Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com ]-Bupati Sekadau, Rupinus melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sekadau,  Acara pelantikan dilaksanakan di halaman kantor bupati Sekadau, Kamis (0 5/1/2017).

Pelantikan Pejabat eselon ini berdasarkan SK Bupati Sekadau, Perda No. 4 tentang SOPD, PP No.18 tahun 2016 dan UU No. 23 tahun 2003 tentang pemerintahan daerah.

Pejabat Eselon yang saat menghadiri Acara pelantikan

Berdasarkan SK Bupati Nomor : 82 1.24/155/BKD-B , menyatakan tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dalam jabatan Eselon IV B sebanyak 221 orang.

Nomor : 821.24/154/BKD-B tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dalam jabatan Eselon IV A sebanyak 216 orang.

Nomor : 821.23/152/BKD-B tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dalam jabatan Eselon III A sebanyak 43 orang.

Nomor : 821.22/150/BKD-B tentang pengangkatan dan pengukuhan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau kepada bapak Drs. Yohanes John MM.

Nomor : 821.22/ 151/ BKD-B tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dalam jabatan Eselon II B sebanyak 22 orang.

Dalam paparannya, Rupinus mengatakan Jabatan itu amanah, bukan hak. Ia juga menghimbau kepada kepala SKPD untuk terus membina staff yang ada.

Kemampuan, pengalaman dan loyalitas merupakan bagian dari bahan pertimbangan dalam promosi pengangkatan yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menegaskan jalankan tugas yang telah diberikan sebaik-baiknya dan bagi yang lalai tak akan segan-segan untuk diganti.

” Jalankan kerjaan sesuai fungsi yang telah ditetapkan. Jangan lalai, saya tak segan-segan untuk mengganti yang bersangkutan “, tegasnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan untuk tidak ada yang namanya pungli, bila ada segera dilaporkan kepada tim ‘SABER PUNGLI’ pemkab Sekadau atau bupati Sekadau.

” jangan coba-coba yang namanya terima pungli, apapun bentuknya ” , tandasnya.

Bupati juga tak lupa ucapkan selamat kepada pegawai yang telah diangkat, serta sampaikan ucapan terimakasih atas kinerjanya selama ini.

Dengan dilantik dan dikukuhkannya jajaran pejabat Eselon dilingkungan pemkab Sekadau, hampir semua posisi telah terisi kecuali posisi kepala dinas kesehatan yang masih kosong dan rencananya posisi tersebut akan dilelang sesuai prosedur yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Ketua DPRD Sekadau, Kajari Sekadau, Ketua KPU Kab Sekadau, Sekretaris KPU Sekadau, Perwira penghubung Kodim 1204 Sanggau-Sekadau diwakili oleh Danramil Sungai Ayak, Gabungan organisasi wanita/ Bhayangkari, juga para pejabat yang akan dilantik dan dikukuhkan , Tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta Perwakilan Bank Kalbar Sekadau. ( Herman )

__Terbit pada
05/01/2017
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya