Malam Pergantian Tahun,Brigadir Indra Wahyudin Adakan Doa Bersama Lintas Agama

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bhabinkamtibmas Polsek kayan Hulu Brigadir Indra Wahyudin mengadakan kegiatan doa bersama lintas agama di Desa Landau Bara dalam rangka melepas tahun 2017 dan meyambut tahun baru 2018 di lapangan sepak bola SMPN 01 Kayan Hulu, Minggu (31/12/2017) malam.

Dalam kegiatan doa bersama lintas agama dihadiri oleh Camat Kayan Hulu yang diwakili oleh Muliadi Haris S.Ap, Danramil 1205/12 Kayan Hulu yang diwakili oleh Serka Bambang arianto, Kapolsek Kayan Hulu yang diwakili oleh Bripka Hendi Sutardi, kepala Desa Landau bara Sukirman Bayu, Kepala Desa nanga tebidah Effendi, ketua adat Melayu  Sahideni, Tokoh agama Yohansen Saul S.Th, Tokoh masyarakat desa landau bara Penyang S.P.serta masyarakat desa landau bara sebanyak 457 orang.

Doa bersama lintas agama ini mengambil tema “MARI BERSAMA MENJAGA KEANEKARAGAMAN UNTUK KEUTUHAN NKRI “. Dalam kegiatan ini juga dibacakan ikrar kesetiaan kepada NKRI.

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia doa bersama lintas agama didesa landau bara Brigadir indra wahyudin juga meyampaikan pesan kamtibmas serta menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini bertujuan agar terjalin silaturahmi yang baik antar umat beragama yang ada di kecamatan kayan hulu serta mempererat persatuan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kepala desa landau bara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi  bhabinkamtibmas desa landau bara atas trobosan dan gagasannya untuk mengadakan kegiatan doa bersama lintas agama.

Sama halnya dengan kepala desa landau bara, Pendeta gereja GKII Desa landau bara  Yohansen Saul S.Th juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan giat doa bersama lintas agama didesa landau bara.

“Saya sangat bangga kepada bhabinkamtibmas desa landau bara karena dapat mempersatukan umat dan masyarakat desa landau bara dalam kegiatan doa bersama lintas agama yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dikecamatan kayan hulu”.ungkap Yohansel Saul S.Th.

Ketua dewan adat melayu kec. Kayan hulu Sahideni juga mengungkapkan rasa terharu yang sangat mendalam karena kegiatan doa bersama lintas agama ini yang baru pertama kali dilaksanakan tetapi mendapat dukungan dan respon yang sangat baik dari masyarakat. “Saya harap agar kegiatan ini terus dilajutkan dan beliau berharap polsek kayan hulu tidak lelah dalam pembinaan kepada masyarakat”.tutup Sahideni.

Dalam kesempatan terpisah Iptu Sujiono mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung segala kegiatan trobosan kreatif Bhabinkamtibmas. “Saya rasa kegiatan doa bersama lintas agama saat malam pergantian tahun ini sangat baik dan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, kita upayakan tahun depan juga melakukan kegiatan doa bersama lintas agama dimalam pergantian tahun”ungkap Kapolsek Kayan Hulu. ( Eko Rostandi)

Timot Timot

Related posts

Top