Bupati Instruksikan Tetapkan Status Siaga Bencana

SEKADAU [ www. mediakapuasraya.com ] – Sesuai SK Bupati Sekadau Nomor : 360 / 375 / BPBD-PB / 2016 tentang bencana yang diberlakukan sejak 28 November hingga 31 Maret 2017, Ahmad Suryadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) tetapkan status Sekadau siaga bencana.

Dalam edarannya, Bupati Sekadau telah mengintruksikan instansi terkait untuk segera melakukan antisipasi dan pemetaan lokasi yang dinilai rawan bencana. Selain itu juga sesegera mungkin mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mewaspadai bencana alam seperti yang telah terjadi di kecamatan nanga mahap belum lama ini.

Menyikapi hal tersebut, Ahmad suryadi pun telah menginstruksikan Tim Satgas BPBD untuk bertindak dengan cepat dan lebih tanggap akan terjadinya bencana. Menurutnya, ada beberapa kecamatan yang ada diSekadau yang dinilai cukup berpotensi terjadinya bencana seperti banjir, longsor dan angin puting beliung.

“ Kita Sudah siap siagakan beberapa pos satgas di beberapa titik yang berpotensi rawan bencana “, Ujarnya, rabu 7/12/16.

Secara tekhnis, dikatakannya pula BPBD sudah mempersiapkan segala sessuata keperluan yang sewaktu-waktu bisa diturunkan.

“ Semua sudah kita siagakan, kita juga sudah siap untuk penanganan,” tandasnya. ( Herman )

__Terbit pada
07/12/2016
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya