Tapal Batas Sunsong, Masih Tanda Tanya

SEKADAU [ www. mediakapuasraya.com ] – Belum tuntasnya permasalahan tapal batas antara Kabupaten Sekadau dan Sintang yang teletak di Desa Sunsong Kecamatan Sekadau Hulu kini kian menjadi problema dikalangan masyarakat setempat.

Untuk ke-sekian kalinya, kembali masyarakat datang mempertanyakan titik terang, masyarakat datang menanyakan secara langsung kepada Bagian Pemerintahan Setda Sekadau , Senin (8/11/2016).

Seperti yang diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Sekadau, Gusti M Saleh warga Desa Sunsong kembali mendesak kejelasan status tapal batas. Bahkan, mereka pun terus mengharapkan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat segera menyelesaikan persoalan tapal batas wilayah Kabupaten Sekadau dengan Kabupaten Sintang di Desa tersebut.

“ beberapa warga dan kepala desa mendesak  agar segera diselesaikannya persoalan tapal batas di desa mereka. Bahkan, Rencananya masyarakat Desa Sunsong akan mendatangi kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 13 Desember mendatang “, Katanya ( 30/11/2016 ).

Menurutnya, sesuai dengan sejarah,  Pemkab Sekadau mengklaim Desa Sunsong bagian dari wilayah Kabupaten Sekadau dan pemkab Sintang  juga mengklaim hal yang sama.

Desa Sunsong sudah diregister di Kementerian Dalam Negeri. Meskipun telah tiga kali dibahas, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan.

“ kita juga berharap, pemerintah provinsi dapat segera mengakomodir harapan masyarakat dan Sintang pun untuk tidak lagi melanjutkan pembangunan sampai adanya penyelesaian,  ”  harapnya. ( Herman )

__Terbit pada
01/12/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya