Pemkab Sekadau Kucurkan 20 Milyar untuk Bansos

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Pemerintah Kabupaten Sekadau kucurkan dana sebesar 20 Milyar untuk bantuan sosial (Bansos) pada tahun 2016 ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kabag.Kesra ) Kabupaten Sekadau, Stefanus menerangkan dana yang diambil dari APBD Sekadau  tahun 2016 ini  disalurkan secara bertahap sebanyak tiga kali. Realisasi penyaluran dana ( Bansos ) tersebut sudah mencapai 90 persen dari total anggaran.

“ini sebagai bentuk perhatian kepada sejumlah Organisasi masyarakat ( Ormas ) dan Rumah Ibadah yang ada di Kabupaten Sekadau,” ujar Stefanus, Senin (28/11/2016)

Sebagai pertanggung jawaban, penerima harus membuat laporan penggunaan dari pencairan sebelumnya untuk selanjutnya akan dilakukan pencairan tahap berikutnya. Ditegaskannya,  apabila tak ada pertanggungjawaban, proses pencairan selanjutnya pun tak dapat dilakukan.

“ sebelum pencairan tahap selanjutnya, penerima harus membuat laporan penggunaan pencairan sebelumnya. Itu semua sebagai bukti pertanggungjawaban kita terhadap penggunaan APBD,” tutupnya. ( Herman )

__Terbit pada
28/11/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya