Pemkab Sekadau Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]- Berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 6 tentang pemerintahan desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Pemerintahan Desa ( BPM-KBPD ) gelar evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa se-Kabupaten Sekadau yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus bertempat di ruang rapat lantai II  kantor Bupati , Senin (28/11/2016). Dalam sambutannya, Rupinus mengatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan dalam rangka melihat dan mengevaluasi sejauh mana pembangunan desa hingga saat ini. Ia juga menekankan kalau perlunya sinergisitas dalam melaksanakan program desa antara kepala desa dengan BPD nya masing-masing

“ ini untuk mengevaluasi pelaksanaan program pemerintah yang ada di desa. sinergisitas itu penting, karena perangkat pemerintah yang ada bertugas menyusun program,membahas APBDes dan merancang peraturan desa agar tak ada lagi permasalahan yang bermunculan “, Ujarnya.

Dikatakannya pula, selain bersama dalam program, BPD juga berfungsi dalam pengawasan program desa. Dan selanjutnya, apa yang telah di programkan untuk selalu di koordinasikan bersama pemerintah kecamatan dan kabupaten.

“ Pahami tugas pokok masing-masing, BPD itu mengawasi program dan semua program itu untuk di koordinasikan dengan kecamatan dan kabupaten,” pintanya.

Kepala BPM-KBPD melalui Kabid Pemerintahan Desa, Wiwik Setainingsih S.Ip dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bagian dari pematangan dan integritas sebuah perencanaan pembangunan antara pemerintah desa dan kabupaten dalam pengelolaan keuangan desa demi berjalannya pembangunan yang transparan.

“ kita matangkan semua perencanaan demi mewujudkan pemerintahan yang membangun dengan penuh transparansi,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan,  Irban III Inspektorat Losianus S.Pd.M.Si, Kabag Keuangan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah ( BPKAD ) Iwan Kartika SE.M.Si, Aswin Saragi SP Sekretaris Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan ( Distankanak ) serta Sekretaris Dinas PU dan Pertambangan. ( Herman / Duns )

__Terbit pada
28/11/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya