Pemkab Sekadau Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Pembangunan Iinfrastruktur yang menjadi prioritas Pemkab Sekadau terus digiatkan pembangunannya.  Setidaknya, tahun 2016 ada beberapa ruas jalan yang dibangun dengan anggaran terbilang besar.

Salah satunya ruas jalan Gonis Rabu – Sengkabang Melayang dengan anggaran yang mencapai Rp 10 milyar  dan jalan Simpi – Tapang Pulau sebesar Rp. 18 milyar.

Infastruktur jalan dari kota Sekadau menuju Sungai Ayak, kondisnya sudah bagus, hal ini mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat.

“ pemerintah memperhatikan kebutuhan masyarakat dan mudah-mudahan terus dilanjutkan “ Ujar salah satu warga yang enggan dipublikasikan identitasnya, Jum’at (25/11/2016).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PU dan Pertambangan Kabupaten Sekadau melalui Kabid Bina Marga, Heri Handoko mengatakan progres pengerjaan jalan Gonis Rabu – Sengkabang Melayang dan Simpi – Tapang Pulau sudah diatas 90 persen.

“ Masih sedikit yang belum diaspal ,” Katanya.

Menurutnya, Jalur tersebut memang menjadi perhatian khusus Pemkab Sekadau dan selanjutnya sudah dimasukkan dalam RKA, Pemkab kembali merencanakan pembangunan jalan mulai dari Tapang Pulau sampai SP 2 Sungai Maboh tahun depan ( 2017-red ). Akan tetapi, untuk jalur  penyeberangan dari arah Sunyat menuju pasar Sungai Ayak belum dapat diaspal dalam waktu dekat.

“Tunggu satu tahun dulu supaya keras tanah timbunannya, karena disitu rawa jadi podasinya harus betul-betul keras,” tandasnya. ( Herman )

__Terbit pada
25/11/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya