Temukan Jentik Nyamuk di Air Galon, David Minta Pemkab Sekadau Tinjau Ijin Pengusaha Depot

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com ] – Maraknya produksi rumahan air galon di Kabupaten Sekadau terus menjadi pertanyaan sejumlah kalangan konsumen tentang perizinan maupun kualitas layak konsumsinya, mengingat ada yang telah mengeluhkan kalau kualitasnya tak sesuai standar konsumtif bagi masyarakat pelanggan.

Seperti yang diungkapkan David warga Jalan Medeka Timur KM.4 Desa mungguk kecamatan Sekadau hilir. Minggu,( 21/11/16).

Pasalnya, saat membeli Air Galon terdapat jentik-jentik dan kotor. Bahkan, Putri keduanya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar sempat muntah setelah mengonsumsi Air tersebut.

Selain itu, Ia juga mempertanyakan keberadaan perusahaan penyedia Air Galon tersebut karena sebagian besar Galon yang tersebar kepada konsumen kebanyakan tak barlabel. Serta tak tau bagaimana kualitasnya dan layak atau tidaknya untuk dikonsumsi.

“ kejadiannya sekitar pukul 09.00 wib tadi pagi, saat saya menukarkan sebuah isi ulang Galon, ternyata terdapat jentik-jentik dan kotor airnya. Bahkan, anak saya sempat muntah setelah meneguk air tersebut “, terangnya pada media ini.

Dengan kejadian ini, Ia sangat berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk dapat melakukan peng-ujian pada sejumlah produk yang tak barlabel.

“ saya berharap, pemkab dapat segera menindaklanjuti kecurangan yang dilakukan oleh oknum tersebut sebelum berakibat fatal pada konsumen lainnya,” harapnya. ( Herman )

__Terbit pada
22/11/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya