Dialog Dengan Mahasiswa Sekadau di Yogyakarta, Bupati Rupinus Dorong Mahasiswa Buka Lapangan Kerja

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si berdialog langsung dengan puluhan mahasiswa asal Kabupaten Sekadau yang sekarang ini kuliah di Kota Yogyakarta.

Dialog yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu dilaksanakan di Hotel Christal Lotus, Selasa (01/11/ 2016) .

Dialog yang dipandu oleh Asisten 2 H. Abdul Gani, SH, M.Si sebagai moderator. Juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S.Sos, MH.,  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sekadau

Dialog tersebut  bertajuk terwujudnya kabupaten Sekadau yang maju mandiri dan berdaya saing.

Bupati Sekadau Rupinus dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya bersama wakil Bupati dan seluruh SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau siap bekerja untuk kepentingan dan keberlanjutan pembangunan masyarakat di kabupaten sekadau sebagaimana tertuang dalam visi dan misi terwujudnya kabupaten sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Selaku orang tua Bupati Sekadau juga meminta kepada mahasiswa asal kabupaten sekadau yang sekarang ini sedang menimba ilmu pendidikan di yogyakarta supaya belajar dengan sungguh-sungguh.

“Belajarlah dengan sungguh sungguh, kembangkan potensi kalian sesuai dengan bakat dan talenta, sehingga begitu kalian selesai kuliah kalian bisa kembali ke sekadau dan bisa membuka lapangan kerja minimal untuk diri sendiri,” pesan Bupati Rupinus

Orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini  juga meminta kepada mahasiswa supaya jangan terlalu berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bilamana nanti sudah menyelesaikan studinya di bangku kuliah, apalagi menurut bupati lowongan untuk penerimaan PNS sangat sedikit dan terbatas.

“Ini Terkait dengan pertanyaan mahasiswa yang menanyakan bila nanti kami sudah selesai kuliah kami mau kemana. Yang paling penting sekarang mahasiswa belajar dan terus mengembangkan potensi diri sesuai dengan bakat. Buang image kalian kalau saya selesai kuliah saya harus jadi PNS,” ujar Rupinus

Rupinus meerangkan saat ini lowongan untuk menjadi PNS semakin sedikit. Banyak formasi yang diajukan pemkab Sekadau namun sedikit yang disetujui, apalagi sekarang ini sistem rekrutmen PNS semuanya dari pusat.

“Untuk itu yang paling penting, begitu kalian selesai kuliah pulang ke kampung dan membuka lapangan pekerjaan sendiri, jangan terlalu berharap menjadi PNS,”pintanya.

Salah seorang mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah menyelenggarakan dialog dengan mahasiswa.

“Pertama kami berbahagia karena bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan bapak Bupati dan jajarannya, kedatangan beliau dalam dialog ini juga bisa mendengar langsung apa yang menjadi masalah dan keluhan kami,” ujarnya.

Asisten 2 H. Abdul Gani dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya dialog bupati sekadau dengan mahasiswa ini adalah untuk menyerap aspirasi/masukan mahasiswa untuk keberlanjutan pembangunan di kabupaten sekadau tercinta ini.  (Humas Sekadau/ Herman)

__Terbit pada
03/11/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya