Ini Dia Juara Pertama Bintang Radio LPP RRI Sintang Tahun 2016

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Dua Warga Asal Kabupaten Melawi, Yakni Noven Yanus  dan Irena Yulisa Purba akhirnya keluar sebagai juara pertama untuk kategori putra dan putri pada ajang pemilihan Bintang Radio Indonesia perwakilan LPP RRI Sintang tahun 2016.

Kemenangan mereka raih setelah menyisihkan 8 peserta lainnya pada malam grandfinal yang digelar di Panggung Hiburan LPP RRI Sintang, Sabtu (22/10/2016).

Pada  malam grandfinal, kedua Finalis sama-sama tampil pada urutan ke-03 dan  sama-sama mengantongi 1030 poin  dari  3 dewan juri yakni; Ketua Dewan Juri sekaligus juri 1 Jektor Akmaludin, S.Pd , Juri 2 Melkison DevonYusak, dan Juri 3 Antonius Puar.

Dengan kemenangan ini, selain mendapatkan hadiah, Noven dan Irena juga akan mewakili LPP RRI Sintang pada ajang Pemilihan Bintang Radio Nasional yang akan digelar di Kendari Sulawesi Tenggara pada November mendatang.

Ketua Dewan Juri  Jektor Akmaludin didampingi dua juri lainnya  menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang Bintang Radio LPP Sintang dan 8 peserta lainnya.

“semuanya telah tampil dengan cukup  baik,namun dari segi vokal masih perlu dibenahi, terutama bagi pemenang, karena yang menang ini akan mewakili LPP RRI Sintang ke tingkat nasional di kendari pada bulan November mendatang,” ujarnya.

“teruslah berlatih dan tumbuhkan rasa percaya diri,  jangan grogi,” Tambahnya.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno  mengatakan dalam kompetisi tentu ada yang menang dan yang kalah. Semua peserta  dari kompetisi ini diminta untuk tetap berlatih supaya kedepan dapat tampil semakin baik.

“anda yang belum menang malam ini jangan kecewa, anda hanya belum beruntung, kedepan bisa ikut lagi, teruslah berlatih, cintai dan jiwai seni tarik suara ini, saya yakin anda pasti bisa menang,” ujar Jarot.

“kepada yang menang, tentu kita sangat bangga, namum mohon tahan dulu kegembiraannya, anda harus banyak latihan untuk menghadapi even yang lebih besar di Kendari, tumbuhkan rasa percaya diri,” pinta Jarot.

Jarot juga mengatakan, adanya generasi muda di daerah ini yang mampu berkompetisi hingga ketingkat nasional dan berprestasi merupakan kebanggaan yang besar.

“kita dari pedalaman harus mampu menunjukan bakat, saat ini sudah cukup banyak putra-putri kita yang berprestasi hingga ke tingkat nasional, seperti Puteri Indonesia Intelegensia 1 Tahun 2016,  hendaklah ini menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Jarot.

“untuk kedua pemenang yang akan mewakili LPP Sintang ini harus kita dukung, saya minta kepada juri untuk melakukan pembinaan,  kelebihan mereka kita optimalkan , kelemahan kita perbaiki,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
22/10/2016
__Kategori
Melawi, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya