DTP Hadirkan Layanan Komunikasi di Dusun Pala Pasang Kabupaten Sanggau

SANGGAU [www.mediakapuasraya.com]–Tidak hanya dipercaya melakukan penggarapan layanan VSAT (Very Small Aperture Terminal) untuk Program USO (Universal Service Obligation / Kewajiban Pelayanan Universal) pemasangan Internet di daerah-daerah pelosok Indonesia, PT. Dwi Tunggal Putra (DTP) juga dipercaya dalam mengemban amanat Program pemasangan BTS (Base Transceiver Station) di daerah-daerah blankspot di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) atau daerah perbatasan guna pemerataan jaringan telekomunikasi di seluruh penjuru nusantara.

Selasa, 18 Oktober 2016 – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara berkunjung ke salah satu site VSAT yang digarap oleh PT. Dwi Tunggal Putra (DTP), tepatnya di Dusun Pala Pasang, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan yang juga dihadiri oleh Dirut BP3TI (Anang Achmad Lathief), Bupati Sanggau (Paolus Hadi) beserta pejabat daerah setempat dalam rangka meninjau sekaligus meresmikan pembangunan (Base Transceiver Station) di dusun tersebut.

Kedatangan Menkominfo disambut hangat lewat musik dan tarian daerah yang disuguhkan secara apik oleh masyarakat Dusun Pala Pasang. Rudiantara pun melanjutkan kunjungannya dengan meninjau secara langsung lokasi pembangunan BTS, VSAT, dan Solar Panel untuk kebutuhan pengadaan jaringan telekomunikasi di dusun tersebut.

Dalam kunjungannya, Rudiantara juga menandatangani prasasti sebagai bentuk simbolis peresemian Program Pembangunan BTS di daerah-daerah blankspot di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) atau daerah perbatasan yang saat ini tengah digarap oleh BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika).

Kegiatan test call atau bertelekomunikasi secara langsung lewat telepon seluler dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi yang sudah terpasang juga menjadi agenda utama dari kunjungan Rudiantara di Dusun Pala Pasang. Beliau melakukan test call dari lokasi tersebut ke site lain yang berada di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, untuk memastikan pembangunan fasilitas jaringan telekomunikasi dapat beroperasi dengan baik.

“ Saat ini, kami sedang melakukan tes telepon dari Kalimantan perbatasan. Kita sudah bisa berkomunikasi dengan saudara kita di Papua Barat dan semoga bisa terus bersilaturahmi melalui telekomunikasi telepon. Telekomunikasi sudah merdeka sekarang,” ungkap Rudiantara saat melakukan test call dengan Bupati Maybrat, Karel Murafer.

Karel menerima panggilan telepon dari Menkominfo dengan sangat antusias. Dalam kesempatan tersebut, Karel juga menyampaikan rasa terima kasih karena sudah dapat berkomunikasi melalui telepon dan berharap desa-desa lainnya di Maybrat juga dapat menikmati jaringan telekomunikasi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi pun tak luput mengucapkan rasa terima kasihnya dan berharap pengadaan fasilitas jaringan telekomunikasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar yang selama ini kurang dapat berjalan optimal.

Komitmen DTP dalam menghadirkan layanan telekomunikasi andal hingga ke pelosok tanah air telah terbukti dengan berhasilnya menaklukkan tantangan keterbatasan infrastruktur. Pemerataan jaringan telekomunikasi mendorong kesejahteraan dan membuka peluang baru bagi masyarakat. DTP siap membantu pemerintah Indonesia untuk mewujudkannya. (rilis)

__Terbit pada
18/10/2016
__Kategori
Sanggau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya