Denpal “A”12-12-01/STG Laksanakan Asistensi Teknik di Yonif 642/Kapuas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Detasemen Peralatan (Denpal) “ A” 12-12-01/Stg melaksanakan Asistensi Teknik di Batalyon Infanteri 642/Kapuas Jalan MT.Haryono Km 4 Sintang, Jum’at (14/10/2016) Lalu.

Sebagai satuan tempur yang memiliki tugas pokok mencari ,mendekati dan menghancurkan musuh  untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari rongrongan yang datang baik dari dalam maupun dari luar,harus selalu siap, baik secara mental, fisik dan kemampuan serta kemahiran, dalam mengawaki persenjataan yang dimilikinya .

Kegiatan Asistensi Teknik yang dilaksanakan oleh Denpal “ A” 12-12-01/Stg tersebut bertujuan untuk mengecek ,mengawasi dan memelihara senjata lintas lengkung agar selalu siap digunakan sewaktu-waktu.

kesiapan senjata senjata Kompi Bantuan Batalyon 642/Kapuas agar  selalu dalam kondisi siap digunakan. Maka pada  pelaksanaan latihan menembak lintas lengkung mortir 60 komando dan mortir 60 longrane yang bertempat di lapangan tembak Singkawang,Denpal “A” 12-12-01/Stg turun lansung Untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan Menembak lintas lengkung agar  pelaksanaannya dapat   berjalan dalam keadaan tertib,lancar dan aman..

Komandan Detasemen Peralatan “A”12-12-01/Stg Letnan Kolonel Cpl Andi Batara mengatakan, Asnik  ini di samping merupakan program dari komando atas, juga untuk melihat langsung kesiapan senjata dan perlengkapannya   yang akan di gunakan pada pelaksanaan menembak  mortar.

“Oleh karena itu  perlu adanya pengecekan  Alat perlengkapan  seperti senjata Mortir dan Munisi mortir  yang akan di gunakannya. Oleh Tim Asnik dari Denpal “A”12-12-01/Stg,” ungkapnya . (Penrem 121/ABW)

__Terbit pada
18/10/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya