Listrik Sering “Mati”, Dewan Sintang Segera Panggil Managemen PLN

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pemadaman listrik oleh PLN Rayon Sintang yang masih sering terjadi menuai keluhan dari sejumlah masyarakat. Seperti yang dikatakan Susi warga Jl. MT Haryono Sintang. Ia mengatakan, di daerahnya beberapa hari terakhir ini listrik kerap padam secara mendadak dan berulang-ulang.

“saya jadi kesal, setiap hari listrik padam sudah tidak kharuan, tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN, kalau begini terus alat-alat elektronik dirumah bisa rusak semua,” ujarnya kepada media ini, Senin (17/10/2016)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Awuat salah satu pelaku usaha depot air minum isi ulang di Sintang. Akibat listrik kerap padam dia mengalami kerugian karena tidak dapat memenuhi pesanan pelanggannya.

“Pekerjaan yang harusnya kita selesaikan hari ini terpaksa kita tunda besok. Namun besok listrik mati juga, dan terpaksa kita tunda lagi. Akhirnya kerjaan kita semakin menumpuk. Ini jelas merugikan saya, karena jadi sering melalaikan pelayanan terhadap konsumen dan pelanggan saya,”Ujarnya kesal.

Kalangan legislatif juga menyayangkan sikap PLN Rayon Sintang yang kurang memperhatikan pelayanan dan keluhan masyarakat. Seperti yang dikemukakan oleh Anggota Komisi C DPRD Sintang Welbertus, S.Sos kepada mediakapuasraya.com. Menurutnya PLN Sintang seharusnya lebih tanggap untuk mengatasi masalah yang terjadi, pasalnya kejadian seperti ini bukan baru kali pertama.

“Kita sudah banyak mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat terkait pemadaman listrik dan ini sangat kita sayangkan. PLN harus menyikapi masalah ini dengan serius,” ujarnya

Selain itu lanjutnya, PLN juga seharusnya bisa lebih terbuka dan menyampaikan kepada masyarakat apa yang menjadi masalah sehingga listrik selalu byarpet. “harus ada keterbukaan, sampaikan kendalanya ke masyarakat,”Pintanya

Terkait masalah ini, politisi PDIP ini juga mengatakan, pihaknya akan mengagendakan untuk memanggil managemen PLN Sintang untuk meminta keterangan. Sebelumnya pihaknya juga telah berusaha melakukan pemanggilan kepada pihak PLN, namun pihak PLN Sintang tidak memenuhi panggilan..

“dalam waktu yang tidak lama, kita akan panggil managemen PLN supaya menjelaskan apa yang menjadi penyebab sering padamnya listrik. Dengan begitu, masyarakat menjadi paham apa yang sedang dihadapi dan apa solusi yang ditawarkan PLN,”Pungkasnya.

Selain itu wakil rakyat Sintang ini juga mendorong pihak Eksekutif untuk melakukan pemanggilan terhadap PLN Sintang.

“pemerintah juga harus tanggap, karena ini berkaitan dengan pelayananan masyarakat luas,”Pungkasnya.

Sampai saat ini, pihak PLN Rayon Sintang belum dapat memberikan jawaban apapun terkait persoalan listrik byarpet. Ketika media ini datang kekantor PLN untuk konfirmasi, managemen yang berkompeten dalam memberikan keterangan sedang tidak berada di tempat.

“Pak Manager dan semua supervisor lagi di Sanggau,”kata salah seorang staf di PLN Sintang (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top