DPRD Sintang Dukung  Pelaksanaan Wastra Borneo dan Festival Tenun Ikat Tahun 2016

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-DPRD Sintang menyambut baik dan mendukung digelarnya Wastra Borneo 2016 dan Festival Tenun Ikat Ke-XIII Tahun 2016 pada 17-20 Oktober 2016. Terlebih kegiatan tersebut pada tahun ini di gelar di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini sangat bagus dan kita sangat mendukung,” ujar Anggota DPRD Sintang, Daniel Banai saat dijumpai media ini di Gedung DPRD Sintang, Senin (17/10/2016).

Menurutnya kegiatan ini menjadi wadah untuk memupuk kebersamaan dalam satu pulau, apalagi kegiatan ini diikuti negara cakupan borneo.

“kegiatan ini sangat penting, melalui kegiatan ini dapat menarik turis datang ke Sintang, tentu ini juga akan memberi dampak bagi promosi objek wisata lainnya yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia kegiatan ini juga mendukung pelesatrian dan promosi budaya lokal seperti tenun ikat, “kegiatan ini menjadi wahana promosi hasil tenun warga Sintang, yang akan berdampak pada sektor peningkatan keejahteraan mereka,” ungkapnya.

Tenun ikat sebagai tekstil tradisional masyarakat Suku Dayak di Kabupaten Sintang akan menjadi primadona dan andalan pameran Wastra Borneo 2016.

“ini suatu kebanggaan bagi kita, apalagi tenun ikat dari Sintang ini sudah mendunia, dan dengan kegitan festival tenun ikat ini, maka diyakini akan memberikan semangat dan daya dorong bagi penenun dalam mengembangkan serta memantapkan produktivitas menenun,” bebernya.

Terkait dengan tenun ikat yang sudah mendunia ini, Politisi PKP Indonesia ini mendorong pemerintah daerah terus melakukan pembimbingan dan memberikan fasilitas, apalagi kerajinan tenun ikat di Sintang  terus dikembangkan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“jangan sampai tenun ikat ini banyak diproduksi tapi sulit di jual,  Pemerintah juga harus membatu masyarakat dalam hal pemasaran” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!