Ketua Harian DAD Apresiasi Polantas Timbun Jalan Berlobang

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com ] – Demi menekan tingginya angka kecelakaan diwilayah Sekadau, Polres melalui Kasat Lantas Tri teguh Mulyono beserta anggota satuan lantas timbun beberapa ruas jalan dalam kota yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan, Selasa (11/10/2016).

Upaya yang dilakukan satuan Polantas Sekadau ini mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat, mengingat beberapa titik yang dilakukan penimbunan merupakan jalan provinsi dan juga  jalur sutra pusat ibukota kabupaten Sekadau.

Salah satunya, Ketua harian Dewan Adat Dayak ( DAD ) kabupaten Sekadau Wilbertus Willy menyampaikan ucapan terimakasih atas terobosan yang dilakukan dan diberikan dari Polres Sekadau melalui Satuan Polantas yang konon jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintahan provinsi.

Ia juga berharap, dengan adanya terobosan yang dilakukan polantas ini hendaknya instansi terkait dapat tergugah hatinya untuk segera melakukan perbaikan pada ruas jalan yang rusak sebelum semua menjadi semakin parah dan pemerintah pun harus melontarkan biaya yang lebih besar lagi dari sekarang.

“ terimakasih kepada kepolisian atas Inisiatf dan ide yang diberikan dengan melakukan penimbunan, semoga akan muncul penimbun yang lain seperti instansi terkait lainnya. Dalam hal ini jalan tersebut merupakan akses jalan provinsi “, ungkapnya, rabu 12/10/16.

Kasat lantas polres Sekadau Iptu. Tri Teguh Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan penimbunan ini merupakan bagian dari bhakti sosial “ polantas peduli jalan berlubang ‘’. Semua ini dilakukan demi meminimalisir terjadinya kecelakaan pada pengendara dan menyikapi keluhan warga dengan jalan yang rusak.

“ apa yang kita lakukan kemaren, Bagian dari bhakti sosial polantas peduli jalan berlobang demi menekan angka kecelakaan serta bagian dari menyikapi keluhan masyarakat. Semoga nanti, pemerintah dapat melanjutkannya “, pungkasnya. ( Herman )

__Terbit pada
12/10/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya