Fraksi Nasdem Dorong Pemkab Bijak Lokasikan Ibu Kota Kecamatan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Fraksi Nasdem dalam penyampaian pandangan umumnya saat rapat paripurna ke-8 DPRD Sintang, Senin (10/10/2016) memberikan dua saran terkait Raperda Kabupaten Sintang tahun 2016.

Fraksi Nasdem melalui juru bicaranya Florensius Ronny, menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang supaya mempertimbangkan dengan baik letak ibu kota kecamatan serta mengantisipasi ketersediaan sarana penunjang pembentukan kecamatan baru.

“hal ini dimaksudkan supaya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” ungkapnya.

Menanggapi saran dari fraksi partai Nasdem, Wakil Bupati Sintang, Askiman dalam penyampaian jawaban Pemerintah dalam rapat paripurna ke-9 DPRD Sintang, di ruang sidang DPRD Sintang, Selasa (11/10/2016) mengatakan Mengenai saran terhadap letak ibukota kecamatan dapat disampaikan bahwa penetapan ibukota sepenuhnya merupakan kesepakatan dan hasil musyawarah dari seluruh komponen yang mengusulkan pembentukan kecamatan dimaksud.

“Tentunya terdapat beberapa pertimbangan yang dapat menjadi acuan dalam penetapan tersebut, seperti letak geografis, aksesibilitas, faktor historis dan sosiologis dan sebagainya,” terangnya.

Lebih lanjut, disampaikan wakil Bupati Sintang mengenai kebijakan antisipasi yang akan dilakukan terhadap pembentukan kecamatan baru khususnya dari aspek sarana prasarana seperti penyediaan lahan, dapat disampaikan bahwa kesediaan untuk menyediakan atau menghibahkan lahan bagi pembangunan fasilitas pemerintahan dan pelayanan publik merupakan salah satu persyaratan bagi kita untuk membentuk kecamatan baru.

“Atas saran dan masukan dari fraksi partai nasdem kami ucapkan terima kasih,” tutupnya. (mo)

__Terbit pada
11/10/2016
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya