Fraksi Gerindra Dorong Pemkab Sintang Segera Lengkapi Peryaratan Pembentukan Kecamatan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Gerindra  dalam pandangan umum yang disampaikan dalam rapat paripurna ke-8 DPRD Sintang Masa Persidangan III tentang sembilan Raperda, Senin (10/10/2016) mendesak Pemerintah Kabupaten Sintang supaya melengkapi peryaratan pembentukan kecamatan baru.

“jangan sampai ini menjadi kendala kedepannya, apalagi pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan,” ujar Juru Bicara Fraksi Gerindra, Heri Maturida.

Wakil Bupati Sintang Askiman dalam mennyampaikan jawaban pemerintah tentang saran tersebut mengatakan pembentukan kecamatan sudah menjadi harapan kita bersama, pasalnya dengan terbentuknya kecamatan baru akan semakin meningkatkan efektifitas pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Mengenai kelengkapan persyaratan pembentukan kecamatan, sesuai amanah peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2008 tentang kecamatan pasal 3, pasal 8 dan pasal 9 kita terus memacu untuk melengkapi persyaratan tersebut, baik persyaratan administratif, persyaratan teknis maupun persyaratan fisik kewilayahan,” jelasnya. (mo)

__Terbit pada
11/10/2016
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya