Hadiri IYD di Manado, Ini Pesan Bupati Sekadau

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com] – Bupati sekadau Rupinus menghadiri kegiatan Indonesia Youth Day ( IYD ) ke-2 yang berlangsung sejak 1 – 6 oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sekadau pun turut berjalan kaki bersama ribuan peserta Indonesia Youth Day ( IYD ) dari seluruh indonesia yang berlangsung di Stadion Kelabat kota Manado, Sulawesi Utara. Selasa (4/10/2016).

Didampingi oleh 6 orang pastor dari keuskupan sanggau dan Pastor Kristianus CP dari paroki santo petrus dan paulus Sekadau, Ia menggunakan pakaian adat dayak seperti peserta IYD yang berasal dari keuskupan sanggau.

Dalam paparannya, Ia mengaku sangat senang dapat ikut dalam pawai bersama peserta IYD, khususnya peserta dari keuskupan Sanggau. Selain itu , Ia juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan serta selalu menjaga sikap dan prilaku karena seluruh peserta yang ada merupakan utusan dari keuskupan dan kabupaten masing-masing.

“ jaga nama baik keuskupan dan paroki masing-masing, tetap semangat dalam iman dan selalu mewartakan injil dalam hidup kalian sebagai orang muda yang penuh dengan ide dan kreatifitas dalam membangun gereja dan bangsa ini “, pesannya.

Dengan baju khas yang unik dari daerah masing-masing, jalanan kota Manado yang dipenuhi oleh ribuan peserta, Sehingga mengundang perhatian dan menarik simpatik seluruh warga Manado iuntuk tumpah ruah turun dan memenuhi jalanan.

Selain Bupati sekadau, juga hadir dalam IYD sesepuh dan juga mantan bupati sekadau 2 periode ( 2005-2010, 2010-2015 ) Simon petrus beserta Istri Ny. Scolastika Simon petrus, Uskup sanggau Mgr. Yulius Mencucini CP, Bupati sanggau Paolus Hadi yang mendampingi 104 orang peserta dari keuskupan sanggau. ( Herman / Hartono )

__Terbit pada
05/10/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya