Kades dan Sekretaris BPD Desa Sungsong Adukan Tapal Batas Ke DPRD Sekadau

SEKADAU [ www.mediakapuasraya.com] – Kepala Desa Sungsong  kecamatan Sekadau Hulu  didampingi Sekretasris BPD mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sekadau, Senin (03/10/2016).

Maksud kedatangan mereka hendak mengadukan persoalan tapal batas desa Sungsong dan Bungkong yang berada di antara Kabupaten Sekadau dan Sintang.

Kedatangan aparatur desa Sungsong ini disambut baik ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus. Dalam pertemuan tersebut aparatur desa Sungsung ini meminta wakil rayat sekadau menyikapi persoalan tapal batas di wilayah desanya yang dinilainya belum usai.

Kepala Desa Sunsong, Aban menerangkan kehadiran pihaknya juga menyusul kedatangan Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Sintang didampingi sejumlah aparat keamanan baik kepolisian maupun TNI dari Kabupaten Sintang yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke desa Bungkong beberapa waktu lalu.

Pasalnya, masyarakat Desa Sunsong telah membuat pernyataan penolakan atas kedatangan Bupati Sintang dan rombongan ke desa tersebut, pada Jumat 30/9/2016 lalu.

“Kedatangan Bupati dan Anggota DPRD Sintang yang dikawal aparat keamanan dari kepolisian dan TNI ke Dusun Bungkong beberapa waktu lalu  mengundang kekhawatiran dan menimbulkan kesan seolah kami masyarakat setempat seakan orang yang jahat,”terangya.

“Bupati Sintang Jarot telah menyatakan kalau akan adanya Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari perusahaan sawit PT. Dharma Persada Sejahtera ( DPS ) yang mendapat izin operasi dari Pemkab Sintang serta akan membangun SD Mini dan jalan di wilayah Desa Sunsong,”tambahnya

Sementara Albertus Pinus kepada kades akan melakukan koordinasi dan menyurati Komisi A DPRD sekadau untuk menindak lanjuti keluhan tersebut. “ saya akan surati komisi A untuk segera melakukan peninjauan kelapangan “, Tukasnya. ( Herman )

__Terbit pada
03/10/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya