Korem 121/Abw Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Dorong Generasi Muda Kenali Sejarah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Inf Denny RI. Masengi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makorem 121/Abw Jalan pangeran Kuning Nomer 1. Sintang, Sabtu(01/10/2016).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Makorem 121/Abw di hadiri oleh para Kasi,para Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw serta seluruh prajurit dan PNS di jajarannya.

Dalam Amanatnya dia menyampaikan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang kemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa ini.

“Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya,”Ujar Kasrem.

“Pada tanggal 1 Oktober rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian pancasila dengan diadakannya Upacara diberbagai Instansi pemerintahan,dan untuk skala nasional upacara tersebut diadakan dilokasi ditempat terjadinya sejarah yaitu Lubang Buaya,”Sambungnya.

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makorem 121/Abw berjalan dengan penuh khidmat dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Penrem 121/ABW).

__Terbit pada
01/10/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya