Aloysius Imbau Orang Tua Tingkatkan Proteksi Anak

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengimbau para orang tua supaya meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. Hal ini dikatakannya menyusul adanya anak usia pelajar di sekadau yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

“faktor lingkungan sangat mempengaruhi perkembangan anak, untuk itu peran aktif sangat diperlukan, terutama orang tua dalam memproteksi anak-anaknya,”Ungkap Aloysius, Rabu (21/09/2016).

Selain itu, Aloysius juga mengajak seluruh elemen berperan aktif dalam menanggulangi peyalahgunaan narkoba di sekadau.

“dalam memerangi narkoba kita memerlukan dukungan semua pihak, semua harus berperan aktif untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan dan peredaraan narkoba di lingkungan kita,”tuturnya.

Ditegaskannya pula, pemerintah daerah melalui Badan Narkotika daerah akan terus berupaya bekerjasama dengan satnarkoba Polres Sekadau untuk terus melakukan sosialisasi anti narkoba.

Selain itu, melalui BNN vertikal berencana akan mempersiapkan fasilitas dalam menekan penyalahgunaan narkoba dikalangan muda, khususnya kalangan pelajar.

“. Narkoba sepertinya sudah merambah ke pelosok, perlu antisipasi extra. Jangan mudah terpengaruh dengan budaya lingkungan yang negatif “, pungkasnya.

Sebelumnya  pada Minggu (18/09/2016) lalu, Anggota gabungan Polres Sekadau berhasil mengamankan delapan orang ditempat hiburan malam, petugas juga mengamankan setengah butir narkoba jenis ineks di celah-celah sofa di salah satu ruangan karoke yang diisi delapan orang tersebut. Usai dilakukan test urine, satu diantaranya berinisial FM (18) dinyatakan positif  memakai narkoba.  (Herman/red)

 

 

__Terbit pada
21/09/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya