Korem 121/Abw Asah Ketrampilan Prajurit Dalam Menembak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Personel Komando Resor Militer 121/Abw (Korem 121/Abw) terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Letnan Hidayat yang berada di jalan sengkuang, Sintang, Selasa (20/09/2016).

Kapten Inf Slamet selaku Komandan latihan menembak mengatakan latihan menembak ini selain merupakan program rutin setiap Triwulan sepanjang tahun juga untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit. Menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan harus di pelihara bahkan di tingkatkan karena menembak merupakan kemampuan dasar seorang prajurit,

“Kegiatan menembak ini kita lakukan sebagai penyegaran agar kemampuan menembak prajurit supaya semakin baik dan meningkat,”ungkapnya.

Lanjut Slamet, latihan menembak saat ini diikuti oleh semua kepangkatan baik Perwira,Bintara maupun Tamtama. Latihan menembak juga dibagi menjadi dua bagian.

“Untuk para perwira menembak menggunakan pistol FN P1 dengan jarak 25 M, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menembak dengan senjata laras panjang menggunakan SS1 dengan jarak 100 M,” terangnya.

Selain itu lanjutnya latihan menembak ini juga mengutamakan faktor keamanan kepada seluruh penembak,

“kita berikan arahan dan petunjuk tentang jalanya latihan,”pungkasnya.

Sementara itu Letda Inf Mistari selaku kordinator latihan menembak menjelaskan ketentuan, keharusan, dan larangan bagi seluruh peserta latihan menembak selama berada di lapangan tembak mulai dari daerah persiapan (DP) sampai dengan selesai melaksanakan menembak di titik berkumpul (TB) Akhir.

“harapan kita kegiatan menembak senjata ringan Triwulan III ini dapat berjalan dengan tertib,lancar dan aman sesuai yang diharapkan,”pungkasnya. (Penrem 121/ABW )

__Terbit pada
20/09/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya