Dua Perwira Polres Melawi Di Mutasi

SEKADAU  [www.mediakapuasraya.com]- Mutasi di tubuh Kepolisian Resor Sekadau telah dilakukan. Proses serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Sekadau yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun, Senin (05/09/2016) pagi.

Dua perwira yang dimutasi tersebut, yaitu Kompol Catur Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Sekadau dimutasi sebagai waka polres Melawi digantikan Kompol Adiono Dwi Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai kasubag Fasjas bagian info sarpras Polda Kalbar.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP K Purba menjabat sebagai kasubag bin ops bag opsnal polres sekadau dan posisinya yang lama digantikan digantikan Iptu M Resky Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai PAMA polres kapuas hulu.

Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa. Mutasi tersebut, selain untuk penyegaran organisasi juga sebagai wahana pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan, terlebih setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda.

Dikatakannya pula,  jabatan Wakapolres merupakan jabatan yang sangat strategis. Karena Wakapolres merupakan unsur pimpinan di tingkat polres yang membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf di seluruh satuan kerjaPpolres berserta jajarannya.

“Harapan saya kepada Wakapolres yang baru dapat mengawasi kinerja staf sehingga seluruh anggota dapat bekerja maksimal dan terwujudnya pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Untuk Kasat yang baru harapannya juga bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Muslikhun juga menekankan kepada seluruh personel Polres Sekadau dengan indikasi pelanggaran. Jika tahun 2015 pelanggaran anggota sebanyak 18 kasus, dan hingga bulan Agustus tahun 2016 tercatat sedikitnya 8 kasus pelanggaran anggota. Pembinaan yang dilakukan oleh Wakapolres lama dinilai sudah cukup baik untuk menekan pelanggaran yang dialkukan oleh anggota.

“Saya meminta agar anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik. Bagi saya pribadi tentunya berharap kalau bisa zero, tidak ada pelanggaran lagi. Sebab, hal itu bisa mengakibatkan kerugian bagi anggota itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau Kompol Adiono Dwi Waluyo mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan, khususnya dalam memberikan pembinaan.

“Untuk inovasi-inovasi sambil berjalan nanti,” ujarnya.

Sementara kasat reskrim yang baru, Iptu Muhammad Rezky Rizal mengatakan sebagai kasat yang baru akan terus berusaha melaksanakan dan menegakkan hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

” saya berharap, masyarakat dapat menjadi polisi yang baik untuk dirinya sendiri “, tandasnya. ( Herman/red )

__Terbit pada
05/09/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya