Polwan Polres Sintang Unjuk Kebolehan Dalam Rangka Hut Polwan Ke-68

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Berbagai kegiatan dan inovasi telah dilakukan oleh jajaran Polwan Polres Sintang dalam memperingati HUT Polwan ke-68 Tahun 2016. Pada puncak perayaannya, anggota Polwan Polres Sintang sangat antusias menunjukkan kebolehannya  dalam Acara Peragaan Kolone Senapan.

Kegiatan yang  digelar di Halaman Mapolres Sintang, Kamis (01/09/2016) tersebut disaksikan langsung Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, S.I.K, beserta Pejabat Utama dan seluruh Anggota Polres Sintang,

Kolone Senapan yang dipadukan dengan gerakan baris berbaris yang apik dan serasi, dengan langkah tegap serta gerakan memainkan senjata laras panjang serta tembakan salvo, membuat decak kagum seluruh anggota Polres Sintang, bahkan masyarakat pengguna jalan yang melintas ikut menghentikan kendaraannya untuk menyaksikan penampilan Polwan Polres Sintang.

Disela-sela peragaan, Anggota Polwan polres Sintang dikejutkan dengan semprotan air dari satu unit kendaraan pemadam kebakaran. Semprotan air  tersebut membuat para polwan ini basah kuyub bahkan ada yang sampai terjatuh, kendati demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat para srikandi Polres Sintang ini untuk mensukseskan dan menyelesaikan peraagaan dengan baik.

Sebelumnya, Para Polwan ini telah melaksankan latihan selama kurang lebih dua minggu , latihan yang melelahkan tersebut tidaklah sia-sia, mereka sukses melaksanakan Peragaan Kolone Senjata dengan baiik, aman dan lancar.

Usai melaksanakan peragaan Kolone Senjata, pada puncak perayaan HUT Polwan ke-68 , Polres Sintang juga menggelar acara syukuran di Balai Kemitraan Polres Sintang. Acara syukuran ditutup dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Sintang dan diserahkan kepada Polwan tertua BRIPKA Noviyanti Lestari dan Pemotongan Kue Ulang Tahun Oleh Ibu Asuh Polwan dan di serahkan kepada Polwan Termuda BRIPDA Imelda Trimuryani, kemudian dilanjutkan acara makan bersama

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, S.I.K selaku Pembina Polwan dan Ny. Ratu Suharjimantoro selaku Ibu Asuh Polwan Polres Sintang, sama – sama menyampaikan harapannya bahwa moment Peringatan HUT Polwan ke -68  tahun 2016 ini dijadikan wadah menjalin Kebersamaan, memupuk persatuan dan kesatuan, mempererat silaturahmi antara sesama anggota Polres Sintang dengan Unsur Pimpinan, serta kedepannya Polwan bisa lebih Profesional dalam Pelaksanaan tugas.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polwan Polres Sintang, untuk itu saya harapkan agar seluruh Polwan  lebih solid, merevolusi mental, memiliki kepribadian yang baik dan humanis serta profesional dalam bekerja, jauhkan dari hal-hal yang dapat mencederai nama baik pribadi, keluarga maupun dinas,,”Ujar Kapolres.

Pada dasarnya lanjut Kapolres, Polwan juga tidak memiliki batasan dalam bertugas, sehingga Polwan jangan  merasa menjadi manusia yang Eksklusif .

“mereka adalah polisi, seorang polisi harusnya bisa kemanapun juga asal ada surat perintah dari pimpinan,”terangnya. (Rilis Humas Polres/Mo).

__Terbit pada
01/09/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya