Dewan Sekadau Dorong Instansi Terkait Serius Tangani Rabies

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi meminta Ia instansi terkait  segera melakukan tindakan serius dalam penanganan rabies. Pasalnya kasus rabies mulai menjadi ancaman bahkan telah menelan korban jiwa.

“Kami akan terus mendorong dinas terkait untuk bisa mendapatkan vaksin anti rabies. Jangan sampai tidak ada sama sekali, seperti saat ini kan stoknya masih kosong,” ujar Politisi Fraksi Partai Gerindra dengan lugasnya.

Karena mengingat sangat pentingnya dilakukan guna mengantisipasi sebelum kembali bertambahnya korban. Ia menegaskan terus dilakukan penanganan walaupun masih terkendala ketersediaan Vaksin Anti Rabies ( VAR ) dikabupaten sekadau.

“Rencananya , kami akan panggil dinas terkait untuk duduk bersama terkait dengan rabies ini, khususnya di Kabupaten Sekadau. Soal waktunya kapan nanti akan disesuaikan “, ucapnya.

Selain penanganan, sosialisasi kepada masyarakat juga harus dilakukan. Setidaknya melalui instansi terkait dapat memberi pemahaman akan dampak bahayanya rabies.
” sebelum korban bertambah lebih banyak ” , pungkasnya. ( Herman/red) )

__Terbit pada
27/08/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya