Pemuda Katolik Gelar Komcab II Tahun 2016

SEKADAU [www.mediakapuasraya.com]- Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART ) pemuda katolik pasal 8 tentang kepengurusan, komisariat cabang kabupaten sekadau gelar Komcab II yang bertempat di Aula Ketaketik, Jalan merdeka selatan, tanggal 16-17/7/2016.

Dalam agendanya demi menumbuh kembangkan menjadi organisasi kader yang berfungsi pembinaan dan melahirkan serta mencetak kader muda katolik yang mumpuni, berkualitas dan bermanfaat.

Dengan mengangkat tema ” Menghadirkan peran pemuda yang terampil ditengah umat dan masyarakat berbasis desa berdasarkan pancasila “.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari laporan ketua periode 2012-2015 Paulus Sutami A.md, seminar yang dipimpin Komda pemuda katolik kalbar Mas Kendari, pembahasan tatib hingga pemilihan ketua PK Komcab kabupaten sekadau periode 2016-2019.

Dalam sambutannya, Asst. I kabupaten sekadau Adrianto Gondokusumo mewakili Bupati sekadau mengatakan, pemkab sekadau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan keagamaan. Selain itu, ia juga berpesan kepada pemuda katolik untuk membantu membangun SDM demi kemajuan kabupaten sekadau, pesannya.

Hal yang sama juga diungkapkan pastor moderator Cristianus Cp, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemuda katolik dan siap menjadi tempat untuk bertanya. Ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja kepengurusan lama yang telah banyak membantu membangkitkan iman dan membangun serta membina jiwa muda dalam penyadaran diri yang berguna. Pesannya untuk kepengurusan yang baru, terus tingkatkan dengan lebih baik serta diskusikan bersama apapun yang akan dilaksanakan dalam program kerja. Pungkasnya.

Begitu pula ketua Komda pemuda katolik kalimantan barat, Mas kendari mengajak seluruh pemuda katolik untuk bisa menumbuh kembangkan jiwa katolik dikalangan dan lingkungan masyarakat.

Ia juga berkeyakinan, pemuda katolik mampu mempersatukan orang katolik yang ada dikabupaten sekadau. Yang tentunya tak terlepas dari AD/ART dan tugas pokok pemuda pemuda katolik yang ada.

Kepada ketua terpilih Komcab periode 2016-2019 Dunstaniko ST, ia sangat berharap untuk bekerja lebih cepat hingga dapat mengalahkan komcab yang lain.

” Saya yakin, komcab sekadau mampu bersaing dan mengalahkan komcab yang lain “, yakinnya.

Ketua Komcab yang lama , Paulus sutami A.md juga sangat berharap kepada kepengurusan yang baru dapat membawa pemuda katolik yang lebih baik.
Bersama ini pula teriring ucapan selamat kepada ketua terpilih.

” Selamat kepada Dunstaniko ST, bawalah pemuda katolik lebih baik kedepannya “, Ungkap Bg. Tami seraya tersenyum ramah. ( Herman )

__Terbit pada
17/07/2016
__Kategori
Sekadau, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya