Lengkapi Fasilitas, Pembangunan Wisma Keuskupan Sintang Resmi Dimulai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Pembinaan mental spiritual sebagai salah satu agenda prioritas pada visi pembangunan mewujudkan masyarakat yang religius menjadi fokus kita dalam penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Sintang lima tahun mendatang.  Karena  pembinaan mental spiritual menjadi penting untuk mengantisipasi  perkembangan masyarakat yang cepat dan dinamis sebagai dampak dari globalisasi dan makin pesatnya kemajuan teknologi informasi. Demikian disampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno pada acara pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan wisma Keusukupan Sintang di kompleks tugu Beji Sintang pada Selasa, 17 Mei 2016.

“saya merasakan agama mampu sebagai penggerak pembangunan. Dan umat Katolik merupakan yang terbesar di Sintang sehingga saya ingin agar umat Katolik bisa berkontribusi lebih besar dalam membangun daerah ini. Saya ingin membangun kemitraan dengan banyak pihak dalam membangun Kabupaten Sintang. Dan keberadaan wisma ini nanti diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada umat Katolik. Mari kita jaga kondisi kemajemukan ini karena masyarakat yang majemuk menjadi modal yang besar untuk saling bahu membahu dalam membangun” terang Jarot Winarno.

Ketua Panitia Pembangunan Wisma Keuskupan Sintang Florensius Kaha menyampaikan pembangunan baru gereja Paroki Kristus Raja Katedral Sintang mengharuskan Wisma Keuskupan Sintang yang berada di lingkungan gereja harus dibongkar.

“untuk meningatkan pelayananfasilitas itu juga harus dibangun kembali,”terangnya.

Sementara Administrator Apostolik Keuskupan Sintang yang juga Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr mengajak umat untuk mendoakan para pekerja bangunan senantiasa sehat, dijauhkan dari bahaya dan lancar dalam pengerjaannya. “Sejak kami membangun baru gereja katedral, kami harus menumpang di asrama suster. Wisma ini dibangun diatas lahan 2 hektar dengan luas bangunan 2000 meter persegi dua lantai” terang

“saya menghimbau agar umat Katolik untuk mendukung dan membantu pimpinan di Kabupaten Sintang. Kami ingin terus menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan Pemkab Sintang. Kami siap mendukung kebijakan Pemda Sintang”tambahnya. (mo)

__Terbit pada
17/05/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya