Kerap Padam, Pemkab Sintang Akan Panggil PLN

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan akan kembali memanggil Pihak PLN cabang Sintang, tekait pemadaman yang terjadi saat ini. Pasalnya pemadaman listrik di Sintang dirasakan semakin parah.

“Kita akan mempertanyakan kembali apa penyebabnya dan kendalanya,”kata Askiman, Senin (25/4/2016).

Menurut Askiman, kapasitas daya yang di miliki PLN saat ini sangat kecil, yakni hanya 19 mega wat saja. Sehingga dengan kondisi yang seperti itu tentu  tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Nanti,¬† kita juga akan mempertanyakan, apa strategi PLN ini terkait dengan rendahnya daya yang dimiliki saat ini, kita “kata Askiman.

Selain itu, menyikapi krisis tenaga listrik di kabupaten sintang, Askiman mewacanakan, akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

Keberadaan delapan pabrik sawit, yang ada di kabupaten Sintang sangat memungkinkan untuk bekerjasama dalam memberikan bahan baku berupa cangkang sawit, yang akan digunakan sebagai bahan pembangkit listrik tenaga uap tersebut.

“Corporate social responsibility (CSR) delapan perusahan sawit, kita minta untuk memberikan¬† cangkannya, yang nantinya akan menjadi bahan baku pembangkit tenaga listik uapm (PLTU),”tegas Askiman. (dl/mo)

__Terbit pada
26/04/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya