Tuah Mangasih Ajak Para Orang Tua Dampingi Anak dalam Belajar

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Menjelang pelaksananan ujian Nasinal Tingkat SMP sederajat di Kabupaten Sintang yang akan dilaksanakan pada 9 Mei 2016 mendatang,  Ketua komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih mengimbau kepada para orang tua supaya memberikan dorongan pada anak-anaknya agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“peranan orang tua sangat penting dalam memberikan bimbingan kepada anak-anaknya, pasalnya anak usia SMP masih labil,  tanpa bimbingan orang tua mereka belum mampu memilah waktu, apalagi mendekati pelaksanaan Ujian Nasional,”ungkap Tuah Mangasih, Selasa (19/04/2016)

Tak Hanya itu, wakil rakyat ini juga mengajak para orang tua agar  tidak segan menemani anak-anak dalam belajar, langkah tersebut menunjukan ada kepedulian kepada anak-anak yang akan menempuh ujian sehingga mereka termotivasi.

“Hari akan terus berlalu, untuk itu, persiapkan anak-anak kita secara maksimal dalam menghadapi ujian nanti,”ajaknya.

Dikatakan  Tuah, sesuai perkembangan jaman tatangan kedepan semakin berat terutama munculnya media sosial yang saat ini mudah di akses oleh siapa saja, termasuk peserta didik tingkat SMP sederajat. Perihal ini, kontrol orang tua terhadap anak harus lebih dioptimalkan, sebab apabila media sosial tidak digunakan sebaik mungkin, maka tidak akan memberikan manfaat yang sebenarnya, justru mendatangkan kesia-siaan waktu belaka.

“orang tua harus lebih memperhatikan anak-anaknya, mengontrol dan  membatasi Waktu mereka untuk hal-hal yang tidak penting terutama media sosial,”katanya.

Tuah juga meminta Kepada anak-anak SMP Sederajat di Kabupaten Sintang  yang akan mengadapi UN mendatang supaya lebih percaya diri dan tidak terpengaruh adanya isu bocoran soal dan kuci jawaban.

“jangan percaya itu, belajar dengan baik,  siapkan diri sebaik mungkin,”imbuhnya,

Tuah memastikan pihaknya (Komisi C DPRD Sintang) juga akan melakukan monitoring pelaksanaan ujian tinggat SMP sederajat di Kabupaten Sintang tahun 2016 ini.

“ya namun monitoring ini sesuai dengan dapil masing-masing anggota dewan,”pungkasnya.  (mo)

__Terbit pada
19/04/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya