Identifkasi Longsor, BPBD Sintang Turunkan 3 Staf Teknis ke Lokasi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pasca bencana tanah longsor  di Kaki Bukit Saran, Desa Riam Batu, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, yang terjadi  pada pekan lalu. Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang kembali mengirim 3 orang staf teknis ke lokasi.

Kepala BPBD Sintang Simon Patanduk mengatakan, tiga orang tenaga teknis yang diturunkannya itu akan melakukan identisifikasi dampak dari bencana tersebut.

“Setelah staf teknis pulang, dengan membawa  hasil indentisifikasi tersebut, kemudian kami akan melakukan telaah staf pada Bupati, apa saja yang diperlukan dalam memulihkan kondisi di lokasi longsor,”kata Simon Patanduk Senin (18/4).

Bila memungkinkan tambah Simon, pihaknya juga bersedia membantu warga sekitar untuk membangun kembali PLTMH yang saat ini rusak akibat tertimbun longsor.

Diketahui sebelumnya, bencana tanah longsor di lingkar kaki bukit saran sudah terjadi dua kali dalam waktu dekat ini, dan bencana tanah longsor susulan kembali terjadi pada Jumat, (8/4) dini hari pekan lalu.

Akibatnya, Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang di bangun  oleh masyarakat mulai dari bendungan, serta 35 pipa air  habis tertimbun lumpur bercampur batu.

Beruntung, tidak ada Korban jiwa, pasalnya, lokasi kejadian belum memasuki daerah pemukiman warga. (dl/mo)

__Terbit pada
18/04/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya