Komisi C DPRD Sintang Monitoring Pelaksanaan UN di Kelam Permai

*Minta Pembangunan Pagar Sekolah Segera Terealisasi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat di Sintang, khusunya di dua sekolah kecamatan kelam permai, yakni SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 berjalan dengan baik dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DRPD Sintang, Tuah Mangasih usai  memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional di dua sekolah tersebut bersama dengan lima Anggota Komici C lainnya.

“pelaksanaan UN Secara umum berjalan dengan baik dan lancar. Siswa-siswi   sangat antusias mengikuti UN dan tidak merasa stress karena UN bukan lagi satu-satunya penentu kelulusan siswa,”kata Tuah Mangasih, Selasa (05/04/2016).

3Ditambahkannya pelaksanaan UN berbasis komputer atau computer based test (CBT) di SMAN 1 Kelam Permai juga tidak ada kendala apapun. UN berbasis komputer ini tidak mendatangkan soal secara fisik dan Siswa pun lebih mudah menjawab di komputer tanpa harus menggunakan pensil. Kendati demikian kejujuran siswa dan integritas dari pengawas atau guru-guru memang sangat dibutuhkan.

“Kami dari Komisi C DPRD Sintang memberikan suport kepada peserta UN dan dewan guru, semoga semuanya siswa bisa lulus 100 persen,”tandasnya.

4

Tak hanya itu lanjut  Tuah, perihal pengamanan juga sudah dilakukan dengan baik. Polisi dan panita siaga 24 jam guna mengawal soal UN supaya tetap aman. Wakil Rakyat komisi C ini juga mengapresiasi dukungan  Pemerintah setempat yang  juga sangat peduli dan turut memonitoring langsung pelaksanaan UN di daerah tersebut.

“Camat dan Kapolsek turut memantau pelaksanaan UN dan kami sempat bertukar informasi dan sharing tentang siswa-siswi baik yang sedang melaksanakan UN maupun tentang adik kelas mereka,”terangnya.

1

Disela-sela kunjungan itu juga, kata Tuah, pihak sekolah meminta pembangunan pagar sekolah agar  segera terealisasi. Pasalnya sekolah tersebut belum memiliki pagar.

“hal ini penting untuk meningkatkan keamanan di sekolah supaya keluar masuk  siswa, orang tua dan pihak luar dapat terkontrol,”pungkasnya. (mo)

 6

__Terbit pada
05/04/2016
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya