Pastikan UN Aman, Pemkab Sintang Terjun Langsung Kelapangan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Bupati dan  Wakil Bupati Sintang, di dampingi pihak Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan, Polri serta  TNI, Tinjau Langsung Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di bebepa sekolah, Senin (4/4). Termasuk sekolah yang aksesnya terendam banjir.

Hal itu dilakukannya guna memastikan pelaksanaan UN,  berjalan lancar dan sukses.  Dalam kesempatan tesebut, Bupati meminta, pelaksanaan UN di tahun ini, harus dijamin keamanan serta kenyamanan bagi peserta didik, mengingat  kondisi banjir seperti saat ini.

“Oleh sebab itu, jangan ada hal lagi pada hari pelaksanaan ujian nasional ini, stress Anak-anak kita betambah,”katanya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah yang bersinergi dengan TNI/POLRI,  akan hadir untuk menciptakan suasana nyaman aman dalam membantu anak-anak, yang sedang melaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 ini.

“Walaupun terdapat akses jalan, menuju sekolah terendam banjir, seperti jalan masuk ke SMA 4, kita harapkan, tidak menjadi kendala bagi siswa melaksanakan UN. Harapan kita semua,  semoga para siswa-siswi tingka SMA se-kabupaten Sintang, lulus Seratus Persen,”katanya.

Ditambahkannya,  akses jalan masuk ke SMA 4 yang kini ikut terendam banjir, memang sudah terjadi setiap tahun,”kedepan akses tersebut akan kita  tingkatkan. supaya tidak kena banjir,”tukasnya.

Sementara, kepala Dinas Penidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang Marchues Afen menjelaskan, terdapat tiga sekolah, yang saat ini  aksesnya teurut terendam bajir.

Tiga sekolah tersebut dintaranya, SMA 1 Sepauk, SMAN 1 Tempunak, dan SMAN 4 Sintang,”Namun, sekolahnya tidak terendam banjir, dan hanya akses menuju sekolah saja yang terendam,”jelasnya.

Dia pun berharap, kondisi  bajir tersebut tak menyurutkan semangat para siswa dalam mengikuti UN tersebut. “kepada sekolah yang menyelenggarakan  UN,  juga kita harapkan, dapat melaksanakannya dengan semaksimal,”harapnya.

Afen mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti Ujian Nasional tingkat, SMA, MA dan SMK di tahun 2016 ini sebanyak 4,644 siswa.

“Data ini  dibagi dalam beberapa klasifikasi seperti, SMA/MA berjumlah 2.709 siswa, SMK 1.106, dan Paket C berjumlah 829, data ini mencakup seluruh siswa yang mengikuti UN se-Kabupaten Sintang. Sementara, untuk sekolah yang melaksanakan UN berbasis Kumputer di tahun ini yaitu hanya SMKN 1 Sintang,“ Pungkasnya. (Humas/mo).

__Terbit pada
04/04/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya