50 Prajurit TNI Naik Pangkat

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Sebanyak 50 Prajurit TNI mendapat penghargaan  kenaikan pangkat di Balai Prajurit Makorem 121/Abw di Jalan Pangeran Kuning No.1 Sintang, Jumat (01/04/2016).

Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama  tersebut  dipimpin Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.

Tampak hadir dalam acara tersebut Para Kasi Korem jajaran Korem 121/Abw Sintang, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 121/Abw, Pasi Korem 121/Abw, Para Bintara dan Tamtama Jajaran Makorem 121/Abw yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw, selaku Komandan Korem 121/Abw dan atas nama pribadi, mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“ Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberi-kan kepada para prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya,”ucap Dandrem

Menurutnya kenaikan pangkat adalah suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“ Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.”timpalnya.

Oleh karena itu, lanjut Dia. Kepada para Bintara dan Tamtama hendaknya mensyukuri kenaikan pangkat yang diterima, dengan senantiasa terus mengembangkan potensi diri agar mampu meningkatkan kinerja satuan demi tercapainya sasaran yang ingin dicapai,

“sehingga dapat menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat dalam rangka mendukung tugas pokok,” tandasnya.

Danrem juga mengapresiasi ini, kepada para istri prajurit  yang  tulus mendukung dan mendorong suami sehingga dapat mencapai prestasi seperti saat ini. (mo)

__Terbit pada
04/04/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya