Banjir Lagi, Pergi Sekolah Naik Perahu

Bantu Mobilisasi Warga, Kodim  1205/Sintang  Kerahakan 30  Personil

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Debet air sungai kapuas di Sintang kembali meluap menyusul tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, Akibatnya beberapa tempat pemukiman dan sekolah terendam banjir. Rabu (29/3).

Pantauan media ini, sejumlah sekolah di pesisir pantai seperti SMP Negeri 4 Ulak Jaya, SMA Negeri  4 kelurahan Sungai Kawat, dan SDN 23 kelurahan Menyumbung terendam  banjir hingga selutut orang dewasa.

Guna membantu para siswa untuk melewati genangan banjir Pihak Kodim  1205/Sintang pun menurunkan 30 personil, untuk mengangkut  siswa menggunakan perahu dan Truck. Bahkan Dandim 1205/Stg Letkol Inf Moch Sulistiono, turun langsung dan ikut serta membantu menyebrangkan masyarakat dan anak sekolah untuk melewati banjir.

“ya ini bantuan kemanusiaan mobilisasi kepada anak sekolah dan masyarakat, ini perintah dari Danrem 121/Abw, supaya menyikapi kondisi meningkatnya genangan air akibat luapan air dari Sungai Kapuas,”ungkap Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Moch Sulistiono, Rabu (29/3).

Ditambahkanya kegiatan sosial tersebut akan terus dilakukan pihaknya  sampai kondisi kembali normal.

“Kita akan terus pantau, dan ikut membantu, khususnya untuk anak sekolah “katanya.

Dandim  berharap,  banjir yang terjadi saat ini,  tidak berlangsung lama, mengingat,  siswa SMA ini sebentar lagi akan  menghadapi UN.

“tinggal beberapa hari lagi  siswa SMA/SMK akan melaksanakan UN, mudah-mudahan genangan banjir ini cepat surut,”pungkasnya.

Satu diantara siswa duduk dibangku kelas 2 SDN 23, Deva berterimakasi kepada TNI  yang sudah membantu dirinya dan teman-temannya, untuk melewati genangan banjir menuju sekolahnya.

“awalanya takut lihat tentara, tapi Saya senang naik perahu karet pak tentara,”ujarnya. (Tmo)

__Terbit pada
30/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya