Rakercab PDIP, Evaluasi Pilkada Serentak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia –PDI Perjuangan Jefray Edward , SE mengatakan PDI-P saat ini tengah memperjuangkan adanya Pembangunan  Semesta yang merupakan Garis Besar Haluan Negara (GBHN) agar Pembangunan Indonesia dilakukan secara berkesinambungan.

“ Kita perlu Sosialisasikan  Pembangunan semesta ini pada   para fungsionaris partai hingga akar rumput karena saat ini pembangunan yang dilakukan pemerintah, suksesi kepemimpinan cendrung tidak berkesinambungan sehingga tidak jelas arahnya,” kata Jefray disela-sela rapat kerja daerah PDI-P, Selasa , (29/3) di Ballroom Hotel My Home Sintang.

Pembangunan Semesta ini merupakan Program Rakernas PDI-P yang mengisyaratkan kembali perlu membangun  Indonesia seperti semangat pendiri bangsa  Soekarno melalui GBHN dan Soeharto dengan Repelita.

Selain itu DPC PDI-P Kabupaten Sintang  juga fokus melakukan evaluasi hasil Pilkada serentak yang di gelar 9 Desember lalu. “Rakerda ini ajang  evaluasi  selain untuk melihat kelemahan pada Pilkada lalu sekaligus persiapan untuk menghadapi Pilkada kalbar tahun 2017, Strategi pemenangan ini harus kita lakukan secara gotong royong,” ujarnya.

Dalam Rakerda kali ini juga DPC PDIP Kabupaten Sintang melakukan pembentukan alat kelengkapan Partai  dan pelantikan Badan penanggulangan Bencana ( BAGUNA). “ Baguna ini berjumlah 30 orang dilantik oleh DPD PDI-P Profinsi Kalimanatan Barat,” tambah Jefray.

Wakil Bendara PDI-P Kalimantan barat Michael Jeno mengatakan Rekercab PDI-P ini dilakukan di 14 Kabupaten kota di Kalimantan barat meneruskan Rakernas dan Rakerda kalbar.

“ Arahan rakernas jelas mendukung program pemerintah, melaui  pilar partai yakni melalui Legeslatif dan eksekutif , Pilar ini harus bergerak bersama  sehingga mampu mendukung program Jokowi dengan nawacitanya,” Kata Jeno.

PDI-P sebagai partai pendukung pemerintah perlu melakukan sosialisasi program-progam pemerintah kepada kadernya diakar rumput, karena pemerintah memiliki program  pembangunan melalui pinggiran, pedalaman dan daerah terpencil. (Tfx/Mo)

__Terbit pada
29/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya