Infrastuktur Rusak Parah, Askiman Akan Gelar Audiensi Dengan Komisi V DPR RI

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kondisi infrastruktur, baik Jalan, Pendidikan dan Kesehatan masih menjadi kendala utama di Kabupaten Sintang, maka dari itu Wakil Bupati Sintang, Askiman berencana akan melakukan audensi dengan Komisi V DPR RI pada bulan April mendatang. Hal tersebut menyangkut situasi dan kondisi infrastruktur di Kabupaten Sintang sekaligus menyampaikan program pembangunan Kabupaten Sintang lima tahun kedepan.

“ Kita gawat daruratan infrastruktur jalan, hampir di setiap kecamatan jalan mengalami kerusakan parah, ditambah adanya  status jalan menuju kawasan perbatasan yang belum jelas, “ tegas Aksiman, usai membuka kegiatan Rapat Kerja Kesbangpol se- Provinsi Kalbar, di Hotel My Home Sintang, Selasa, (29/3).

Dalam lima tahun kedepan, kata Askiman  Pemerintahan Kabupaten Sintang akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur sehingga perlu ada persepsi yang sama menterjemahkan program presiden, gubernur dan Bupati.

“ Kedepan kita tidak akan mempersoalkan status jalan lagi, namun lebih segera mungkin pemerintah pusat  bersikap terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang, semoga ini dapat terjadi sehingga arah pembangunan menjadi maksimal, “ harap Askiman.

Menuruntya fokus pembangunan sintang di lima tahun mendatang mengenai infrastruktur jalan. Yang mana, persoalan infrastruktur menjadi skala prioritas di masa kepimimpinannya bersama Bupati Sintang untuk dicarikan solusi agar semua akses jalan dapat terjangkau dengan mudah.

Selain itu, Askiman juga menyatakan kekosongan Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Kabupaten Sintang tidak akan mempengaruhi perencanaan pembangunan yang telah digelar  dalam Musrenbang Tingkat Kabupaten Sintang. Bahkan, kekosongan Kepala Bapeda ini telah di lipahkan pada Plt. Yakni Sekretaris Bapeda yang secara teknis sangat memahami apa yang telah dirumuskan bersama.

“ Memang tugas Bapeda  sangat berat, sebab harus menyelesaikan Rencana pembangunan daerah sekaligus dengan Rencana kerja yang akan di bahas di tingkat Provinsi dan tingkat Nasioanal,” kata Askiman.

Kemudian, apa yang akan dibahas dengan Komisi V DPR RI nanti akan menjadi tanggungjawabnya Bappeda sebagai dinas terait dalam perenanaan pembangunan yang matang di Kabupaten Sintang.   (Fks/Mo)

__Terbit pada
29/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya