Komisi C DPRD Sintang Minta Penempatan Guru Kontrak Merata Sesuai Kebutuhan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Komisi C DPRD Sintang mengharapkan penempatan guru kontrak di Kabupaten Sintang menyebar dan merata sesuai kebutuhan di masing-masing sekolah. Hal ini disampaikan Komisi C DPRD Sintang saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, selasa (22/03/206).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Marchues Afen pernah menyampaikan bahwa di kabupaten Sintang masih banyak kekurangan tenaga pengajar. Kendati demikian Pemkab Sintang melalui disdikbud akan mengrekrut guru kontrak untuk mememenuhi kebutuhan tenaga pendidik.

“Tenaga pengajar kita masih kurang,”ungkap Afen belum lama ini.

Ketua komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih mengatakan menyambut baik perihal penerimaan guru kontrak, pihaknya mengharapkan penempatan guru kontrak merata sesuai kebutuhan di tiap sekolah.

“dalam kunker ini kita mendorong hal itu,”ungkapnya.

Komisi C DPRD SIntang Kunker Ke Disdikbud SIintang (2)

Tuah juga menyampaikan kunker wakil rakyat ini untuk mendiskusikan beberapa hal terkait dunia pendidikan termasuk masukan dari masyarakat, selain itu untuk memberikan suport dan apresiasi kepada disdikbud yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Disdikbud ini adalah mitra kerja kita, jadi kunker kita kesini untuk mendiskusikan berbagai hal guna membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sintang agar lebih baik  lagi kedepan, dan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sintang,”ungkapnya.

Dikatakan Tuah dalam kunker tersebut  pihaknya juga  menyampaikan masukan masyarakat terkait dunia pendidikan di Kabupaten Sintang. Kendati demikian Tuah memastikan kunker komisi C tersebut tidak untuk mencari kesalahan ataupun menggurui.

“Semuanya untuk kebaikan kita,  agar kedepan dunia pendidikan ini lebih baik lagi,”timpalnya

Dikatakan Tuah, dari kunker ke disdikbud Sintang, pihaknya juga mendapatkan beragam informasi terkait dengan capaian prestasi dan beberapa hal yang masih perlu dibenahi.

“tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama, apa yang kurang kita perbaiki dan yang sudah baik kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi,”bebernya.

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di tingkat SMA/SMK, SMP dan SD di kabupaten Sintang,  Komisi C DPRD Sintang juga mengharapkan Disdikbud Sintang menyiapkan segala kebutuhan dengan sebaik mungkin.

“supaya pelaksanaan UN nanti berjalan dengan baik dan lancar,”imbuhnya

Komisi C DPRD SIntang Kunker Ke Disdikbud SIintang (1)

Dikatakan Tuah, Komisi C DPRD Sintang juga mendorong pengaktifan kembali Dewan Pendidikan di Kabupaten Sintang yang beberapat tahun terakhir  sudah vakum.

“Kita meminta kepada Disdikbud Sintang, melakukan  penyegaran pengurus baru,”ungkapnya.

Di bidang kebudayaan lanjut Tuah Komisi C DPRD Sintang dalam waktu dekat ini akan mengunjungi lansung peninggalan Cagar Budaya seperti Mukalingga yg ada di Nanga Sepauk, mengunjungi Museum Kapuas Raya, Keraton Dara Djuanti dan Perpustaan  Daerah.

“Di harapkan dengan kunjungan itu nanti akan semakin menumbuhkan kecintaan dan keingintahuan masyarakat terhadap benda bersejarah dan membangun budaya gemar membaca buku,”tukasnya.

Tuah berrharap knjungan kerja tersebut dapat semakin memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Sintang dan membagun kecintaan masyarakat terhadap kelestarian cagar budaya.
“Inilah salah satu bentuk support yang kami berikan kepada Disdikbud Sintang untuk memacu semangat kerja yang lebih baik lagi,”ungkapnya lagi

Tuah juga mengatakan fungsi dunia pendidikan adalah membentuk karakter, pihaknya menilai  kinerja disdikbud Sintang sudah baik. Sebagai wakil rakyat pihaknya mendukung dan mendorong pemkab dalam  memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

“Trima kasih Pak Kadis dan semua jajarannya, yang menerima kami dengan sangat baik,mencerdaskan generasi penerus merupakan tugas kita semua,”pungkasnya. (mo)

 

Timot Timot

Related posts

Top
error: Content is protected !!