Pemkab Sintang Siapkan Lahan Untuk Bangun Skuadron Heli Serbu

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Agung Risdhianto mengunjungi bandara Internasional Tebelian Sintang

SINTANG-[www.mediakapuasraya.com]- Bupati Sintang  Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika ( Dishubkominfo) Kabupaten Sintang Drs Hatta. mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Agung Risdhianto mengunjungi bandara Internasional Tebelian Sintang,  Kamis.(17/03)

Rombongan  tiba di Bandara Tebelian  menggunakan helikopter pukul 10.30 Wiba.

Kemudian Bupati Sintang Jarot Winarno menunjukan beberapa progres pembangunan sarana dan prasarana pendukung bandara. Bupati Sintang menerangkan pembangunan tersebut sudah hampir mencapai tahap finising.

“Oktober mendatang bandara ini akan dioperasikan,”ungkapnya.

Jarot juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sintang menyatakan kesanggupanya meyediakan  10 Hektar tanah di kawasan Badara Tebelian untuk memperkuat pertahanan dengan   pembangunan Skuadron Heli Serbu.

Mayjen TNI Agung Risdhianto menyambut baik hal tersebut, dia mengatakan Bandara tebelian adalah bandara yang berada di daerah perbatasan.

“Bandara ini akan menjadi tumpuan TNI kalau ada apa-apa ke perbatasan,”Katanya di sela-sela peninjauan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Komuniasi dan Informatika ( Dishubkominfo) Kabupaten Sintang Drs Hatta mengatakan pihaknya bersama Pangdam dan Bupati sudah meninjau langsung melalui udara untuk mematikan lokasi yag disiapkan.

“Pemerintah daerah tidak masalah dan siap menghibahkan tanah yang di perlukan, TNI,” Kata Hatta.

Pemda sendiri sudah membuat surat kesanggupan menyediakan tanah sesuai permintaan TNI, surat ini juga menurut Hatta akan di teruskan pada kementrian perhubungan karena tanah Bandara telah di serahkan Pemkab pada kementria Perhubungan.

“Surat permohonan dari Bupati telah di serahkan pada kementrian perhubungan untuk pembangunan, cadangan tanah kita di bandara  masih luas. “ Tambah Hatta.

Pemda sendri telah memberikan alternative lahan yang telah di bebaskan namun panglima TNI berkeinginan meletakan Skuadron di ujung runway, namun kata Hatta pembangunan skuadron dan pangkalan Hely ini nantinya akan di bangun sendiri oleh TNI. (mo)

__Terbit pada
17/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya