Telusuri Tipikor Hand Tracktor, Kejari Sintang Kembali Geledah LPSE Sintang

Kantor LPSE Sintang saat di Segel

Kantor LPSE Sintang saat di Segel

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kejaksaan Negeri Sintang kembali melakukan penggeledahan di kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kabupaten Sintang, Kamis (17/03).

Pengeledahan tersebut dilakukan terkait lanjutan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Hand Tracktor tahun 2012.

Penggeledahan LPSE di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Pidana  Khusus (Pidsus)  Kejari Sintang Coki Sianipar ,  di bantu Kasi Intelejen.

Petugas kejaksaan memeriksa dua ruangan yang ada di LPSE. Telihat beberapa file soft copy dokumen milik LPSE turut di ambil oleh petugas kejaksaan. Saat penggeledahan tersebut, kepala LPSE tampak juga hadir disana.

Disela-sela penggeledahan tengah berlangsung, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sintang, Coki Sianipar  saat di wawancarai mengatakan, penggeledahan LPSE tersebut dilakukannya untuk mencari dokumen baru sesuai dengan petunjuk yang dipinta oleh BPKP.

“Hasil temuan dokumen baru  yang diambil dari LPSE ini, nantinya diperlukan untuk pembuktian modus operandi, pengaturan  pelelangan Hand traktor tersebut,”katanya

Diesebutkannya, proses perhitungan kerugian. Negara, terkait dugaan tindak pidana korupsi hand traktor tersebut sudah berjalan.

“Tinggal melengkapi beberapa dokumen saja,”katanya.

Coky mengisaratkan, hasil penggeledahan ini bakal ada progres baru, bahkan dipastikannya bakal ada penambahan tersangka baru lagi yang akan di tetapkan.

Di ketahui, perkara dugaan tindak pidana pengadaan Hand Traktor bergulir di Kejari Sintang sejak tahun 2012. Sampai saat ini sudah ada 4 tersangka yang sudah di tetapkan.

Beberapa tersangka tersebut diantaranya, RM selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), YN selaku Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), DM selaku Pokja pengadaan dan GN selaku kontraktor. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top