Hadir di Sintang, Garuda Indonesia Lengkapi Penerbangan Sintang-Pontianak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pesawat jenis ATR 72-600 milik maskapai Plat Merah Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7534 yang membawa 30 penumpang mendarat mulus di Bandara Susilo Sintang dan secara resmi melayani penerbangan Pontianak-Sintang setiap hari sejak dilaksanakannya Inaugural Flight pada Kamis, 17 Maret 2015.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa dahulu transportasi udara untuk menembus daerah terisolir. Namun saat ini, transportasi udara sudah dalam rangka meningkatkan konektivitas pusat pertumbuhan dengan pedalaman. “Kota dan desa akan tumbuh jika ada koneksivitas yang ditandai dengan cepatnya perpindahan manusia, barang dan jasa. Kami berharap tersedia pelayanan yang bermutu namun terjangkau serta mendorong pertumbuhan ekonomi,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Jarot, Pariwisata juga diharapkan tumbuh dengan berbagai tempat wisata yang ada dengan meningkatnya jumlah kunjungan.

Dikatakan Jarot , ditargetkan Pada Maret 2017,  fungsi bandara Susilo Sintang sudah pindah ke Bandara Tebelian, namun pemindahan terpaksa dilaksanakan lebih cepat dikarenakan kondisi padatnya penerbangan di Bandara Susilo.

“Oktober 2016 sudah pindah ke Bandara Tebelian,”tandasnya.

Jarot Menilai, Garuda Indonesia dikenal dengan pelayanan terbaik dan disiplin waktu. Untuk itu, saya berharap maskapai Garuda Indonesia bisa memenuhi harapan masyarakat.

“Pengusaha transportasi darat seperti bis juga diharapkan meningkatkan pelayanan dan menurunkan harga tiket supaya tidak ditinggalkan penumpang meskipun sudah bertambah transportasi udara” ungkap Jarot Winarno.

GM PT Garuda Indonesia Cabang Pontianak Donald Gery menyampaikan rasa senangnya karena maskapai Garuda Indonesia akhirnya bisa mendarat di Bandara Susilo Sintang setelah melalui proses yang cukup panjang. “Ijin turun dua minggu yang lalu dan kami menggunakan jenis pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 70 kursi. Namun demi keamanan kami hanya akan mengisi 48 kursi saja. Jadi jangan heran kalau kursi banyak kosong. Namun jika kita sudah bisa menggunakan Bandara Tebelian, maka jumlah kursi 70 bisa diisi penuh” terang Donald Gery.

Kepala Bandara Susilo Poltak Gordon mengharapkan dengan masuknya Maskapai Garuda Indonesia ke Bandara Susilo bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Sintang dan kabupaten sekitarnya. “Sintang dulu sepi, sekarang sudah ramai. Dengan harga tiket Rp. 540. 528 mudah-mudahan tingkat keterisian pesawat bisa stabil dan investor pun akan lebih banyak masuk. Kami terus kebut pembangunan Bandara Tebelian, dan mudah-mudahan Oktober 2016 bisa digunakan. Karena kondisi pembangunan fisiknya sekarang sudah 90 persen” terang Poltak Gordon. (humas/mo)

__Terbit pada
17/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya