Askiman Buka Muscab HIPMI Sintang

SINTANG [www.mediakapuasrayacom]-Sinkronisasi antara program Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat penting dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, serta pengembangan organisasi. Demikian disampaikan Wakil Bupati Sintang Askiman saat membuta musyawarah cabang BPC HIPMI Kabupaten Sintang di Balai Praja pada Rabu, 16 Maret 2016.

“HIPMI sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Sintang sangat penting bagi kami Pemkab Sintang khususnya dalam membangun kebersamaan dalam upaya membangun ekonomi masyarakat. HIPPMI bisa membantu pemerintah menggerakan ekonomi bersama dengan 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah yang fokus mengurusi pemberdayaan ekonomi masyarakat. saya melihat HIPMI  di Sintang kegiatannya belum maksimal, tetapi mereka cukup berbuat namun kurang terekspos” terang Askiman.

“yang menjadi kunci kesuksesan adalah mencari sebuah relasi hubungan kerja dengan pihak lain, serta modal kepercayaan, karena kepercayaan tidak bisa dibeli, ada dihati pribadi kita, jika punya niat tulus, niat juang tinggi, semua bisa berjalan dengan lancar dan sebaik-baiknya. Kepada HIPMI, yakinlah dengan kemampuan kinerja kepengurusan HIPMI untuk dapat meningkatkan , mencari pelaku usaha muda, mulai dari nol maupun yang sudah sukses, agar saling berbagi kepada pengusaha muda yang akan menuju kesuksesan” harap Askiman.

Menurut Askiman, kedepannya kepada kepengurusan HIPMI yang baru nantinya agar dapat bersinergi dengan mendukung program kegiatan pemerintah dalama menangani bidang ekonomi kemasyarakatan untuk dapat bekerja sama, saling berkomunikasi dengan baik bagaimana menata pelaku usaha dengan lebih maju, sehingga sintang tidak masuk dalam kategori sintang yang tertinggal demi mewujudkan perekonomian masyarakat di Sintang.

Askiman menambahkan persoalan kekurangan modal sekarang tidak perlu dikawatirkan lagi karena pihak perbankan banyak menawarkan bantuan modal tergantung dari pelaku usaha dapat menyeleksi untuk mengembang usaha kerakyatan. Kegiatan seremonial dikurangi, promosi potensi daerah haruslah di tingkatkan kembali, untuk kabupaten sintang kurang mempromosikan potensi daerah, otomatis nantinya investor akan masuk ke sintang, semua peluang usaha sudah dapat dikembangkan, semua komponen memberikan dukungan

Ketua panitia musyawarah cabang Badan Pengurus Cabang HIPMI Feri Satria menjelaskan bahwa peserta muscab berasal dari pengusaha muda yang ada di Kabupaten Sintang. “kita mengambil tema mengoptimalkan peran HIPMI sebagai kader wirausaha muda dalam membangun perekonomian daerah kabupaten sintang. kami berharap muscab ini dapat menghasilkan keputusan secara strategis dalam berwirausaha, dan dapat membangun, melancarkan perekonomian di Kabupaten Sintang” terang Fery Satria.

Ketua BPC HIPMI Sintang  Edo ardo menjelaskan bahwa HIPMI  merupakan organisasi tempat para pengusaha yang mulai usahanya dari nol, bukan para pengusaha sukses  atau pengusaha besar, karena disini untuk membentuk para kader-kader dalam berwirausaha sendiri serta haruslah memiliki jaringan yang besar. “ mudah-mudahan kepengurusan yang baru nantinya akan dapat membantu pemerintah untuk mencari para investor untuk di Kabupaten Sintang, serta melanjutkan program kerja agar dapat bersinergi untuk membangun perekonomian di Sintang” terang Edo Ardo. (Humas)

__Terbit pada
16/03/2016
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya